counter

Sepak Bola Dunia

Juan Mata ingin samai pencapaian Ryan Giggs

Juan Mata ingin samai pencapaian Ryan Giggs

Pemain Manchester United Juan Mata melakukan selebrasi usai membuat gol kedua untuk timnya saat melawan Fulham dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Sabtu (8/12/2018). Manchester United menang atas Fulham 4-1. ANTARA FOTO/Reuters-Phil Noble/hp

Saya ingin bermain sampai berusia 40 tahun seperti yang dilakukan Giggsy!
Jakarta (ANTARA News) - Juan Mata mengungkapkan hasratnya untuk bermain sepak bola profesional hingga usia 40 tahun dengan memanfaatkan teknik dan kecerdasannya, seperti legenda Manchester United sekaligus mantan rekan setimnya Ryan Giggs.

Pemain Spanyol berusia 30 tahun tersebut sejauh ini sudah tampil lebih dari 200 kali bagi Setan Merah. Sedangkan bila dihitung penampilannya saat di Chelsea, Valencia dan Real Madrid Castilla, jumlahnya mencapai 500 kali.

Giggs sendiri telah tampil melebihi 1.000 kali untuk klub dan tim nasional Wales, yang masih membuat Mata kagum. Meski ia tidak yakin dapat menyamai pencapaian Giggs, Mata berharap masih bisa bermain 10 tahun lagi.

"Saya ingin bermain sampai berusia 40 tahun seperti yang dilakukan Giggsy!" kata Mata dalam sebuah wawancara khusus majalah resmi MU, Inside United untuk edisi Februari yang dilansir situs resmi klub tersebut manutd.com.

“Saya merasa baik, secara mental dan fisik. Dan dengan pengalaman lebih banyak, Anda memahami permainan lebih baik sehingga Anda dapat memposisikan diri Anda dalam situasi yang lebih baik serta membuat keputusan yang lebih baik ketika menguasai dan tidak memiliki bola."

"Hal tersebut membuat bisa menutupi kelemahan dalam kondisi fisik Anda," tambahnya.

"Bagi saya, sepak bola dimainkan dengan kaki tetapi juga dengan otak. Saya mencoba untuk lebih fokus dengan otak saya agar membuat keputusan benar."

"Dengan bermain seperti itu, saya yakin bisa bermain lebih lama lagi dan itulah target saya."

"Saya sangat menikmatinya dan saya akan berusaha menyamai Giggsy! Dalam jumlah penampilan, itu akan sulit karena ia sudah bermain ribuan kali tetapi untuk usia, saya akan mencobanya."

Baca juga: Juan Mata menyebut MU jalani pekan yang tidak menentu

Baca juga: Mourinho desak MU perpanjang kontrak Mata dan Herrera

Baca juga: Mata ingin perpanjang kontraknya di United

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar