Tangerang (ANTARA News) - Astra Daihatsu Motor (ADM) resmi meluncurkan Grand New Xenia yang disebut lebih segar karena hadir dengan varian baru dengan kapasitas mesin 1.500 cc disertai dengan teknologi Dual VVT-i.

"Hari ini Daihatsu resmi meluncurkan Grand New Xenia sebuah MPV yang modern, tangguh dan sporty," kata President Director Astra Daihatsu Motor, Tetsuro Miura, di BSD, Tangerang, Selasa.

Peluncuran Grand New Xenia ini sekaligus perayaan hadirnya 15 tahun Xenia di Indonesia dengan mengusung tagline "Terbukti 15timewa"

"Kehadiran Grand New Xenia sesuai dengan permintaan masyarakat yang menginginkan performa mesin yg bertenaga," tambahnya.

Perubahan yang paling mencolok Pada sisi eksterior, Grand New Xenia tampil lebih stylish dengan desain baru pada sisi bumper depan, belakang, serta alloy wheel, memberikan tampilan yang lebih dinamis. Desain baru lampu depan (headlamp) dan belakang, serta penggunaan LED Headlamp, membuat tampilan menjadi modern, pencahayaan lebih terang fokus, namun tetap hemat daya.

 
Tampilan baru dari Grand New Xenia (Antara News/Chairul Rohman)


Pada sisi interior, Grand New Xenia juga memberikan suasana kabin berbeda, yakni new two tone colors, desain Center Cluster dengan sentuhan black piano, dipadukan teknologi kekinian digital AC memberikan kesan mewah dan memberikan kemudahan bagi penggunanya.
 
Tampilan baru dari Grand New Xenia (Antara News/Chairul Rohman)



Pada sisi audio, Grand New Xenia menawarkan 2-DIN touchscreen audio di semua varian. Pada beberapa varian, audio sudah didukung oleh teknologi konektivitas dengan smartphone yang dapat menghubungkan audio dengan disematkannya tombol pengaturan audio di enam titik, semakin memberikan kenyamanan saat berkendara.
 
Tampilan baru dari Grand New Xenia (Antara News/Chairul Rohman)


Pada kesempatan yang sama Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motors, Amelia Tjandra menambahkan khusus untuk Grand New Xenia 1.5, dilengkap dengan fitur keselamatan yang lebih advanced, seperti Anti Lock Broke System (ABS) dan Electronic Brokeforce Distribution (EBD).

"Pada dasarnya Daihatsu mampu membuat semua varian lengkap safetynya tetapi secara marketing strategi, kita harus membedakan setiap varian, karena kalau tidak harga itu akan sama, kami sudah melihat dan memutuskan bahwa untuk safety paket paling lengkap kita taruh di harga paling tinggi," tambahnya.

Grand New Xenia hadir dengan delapan pilihan warna dengan tiga pilihan warna baru, yaitu Pearl White, Bronze Metollic, dan Blue Metallic. Disusul lima warna lainnya, yakni lcy White, Classic Silver, Dark Red Metallic, Dark Grey Metallic, dan Midnight Black. Grand New Xenia hadir dengan total 10 varian dipasarkan dengan harga mulai dari Rp183.350.000 sampai Rp228.950.000.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kesetiaan dan kepercayaan masyarakat terhadap elah terbukti keistimewaannya dan kehandalannya Daihatsu. Sebagai Sahabat Keluarga, Xenia t sela keluarga dan masyarakat Indonesia," kataTetsuo Miura.


Baca juga: Diskon puluhan juta untuk Avanza-Xenia model lama

Baca juga: Mitsubishi sebut Avanza bukan pesaing berat Xpander tahun depan

Baca juga: Toyota luncurkan Avanza-Veloz baru, ini daftar harganya
Pewarta:
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2019