Malang, Jawa Timur (ANTARA News) - Keberhasilan meraih 11 anugerah Adipura berturut-turut memotivasi Pemerintah Kabupaten Malang untuk terus menjaga budaya bersih di kalangan warganya.

Kota Kepanjen, pusat pemerintahan Kabupaten Malang, meraih penghargaan Adipura 2018 untuk kategori kota kecil pada Senin.

Wakil Bupati Malang Sanusi pada Selasa mengatakan penghargaan Adipura ke-11 tersebut akan menjadi lebih bermakna manakala kesadaran masyarakat untuk menjaga kebersihan lingkungan telah menjadi budaya dalam kehidupan sehari-hari warga Kabupaten Malang.

"Penghargaan ini hendaknya semakin memotivasi kita untuk terus menjaga kebersihan dan keindahan di lingkungan masing-masing. ini merupakan prestasi kita bersama mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan nyaman," kata Sanusi di Kepanjen.

Keberhasilan meraih penghargaan Adipura 11 kali merupakan buah kerja keras dan kerja sama seluruh komponen masyarakat Kabupaten Malang, utamanya komunitas peduli lingkungan, perangkat desa, dan organisasi perangkat daerah di Kepanjen.

Penghargaan ini menjadi salah satu indikator peningkatan kesadaran masyarakat menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan.

Sanusi mengajak seluruh warga menjaga, mempertahankan, serta meningkatkan prestasi tersebut.

Baca juga:
Pemerintah berikan 146 anugerah Adipura
Kota-kota terkotor di Indonesia menurut penilaian Adipura

 

Pewarta: Vicki Febrianto
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2019