Program latihan sudah kami buat terlebih dahulu sebelum Indra berangkat
Jakarta (ANTARA News) - Asisten pelatih tim nasional U-22 Indonesia Nova Arianto siap menggantikan untuk sementara posisi pelatih kepala Indra Sjafri di skuat timnas yang disiapkan menuju Piala U-22 AFF 2019 tersebut.

Indra Sjafri akan menjalani lanjutan materi lisensi pelatih Pro AFC modul kelima di Spanyol pada 19-25 Januari 2019. Tugasnya dijalankan oleh para asisten pelatih Indra yakni Yunan Helmi, Hendro Kartiko, Nova Arianto dan Nursaelan Santoso.

Baca juga: Indra Sjafri Tinggalkan Timnas U-22 Lima Hari

"Program latihan sudah kami buat terlebih dahulu sebelum Indra berangkat. Semuanya sejalan dengan apa yang disusun oleh Indra," ujar Nova di Jakarta, Rabu.

Pria yang semasa aktif berperan sebagai bek tengah tim nasional itu merasa yakin para pemain timnas U-22 Indonesia dapat menjalani semua menu latihan meski beberapa hari tanpa Indra Sjafri.

Semua pesepak bola muda timnas U-22 dianggap memiliki tekad dan kemampuan untuk menghadirkan prestasi tertinggi.

"Kami ingin menjadi yang terbaik di Piala U-22 AFF tahun 2019," tutur Nova.

Indra Sjafri sendiri yakin tim pelatih dan pemain timnas U-22 Indonesia dapat menjalankan semua program yang sudah direncanakan meski tanpa dirinya.

Saat pelatih yang membawa Indonesia juara Piala U-19 AFF tahun 2013 itu ke Spanyol, timnas U-22 menjalani pemusatan latihan (TC) minggu ketiga yang dimulai pada Senin (21/1).

"Program latihan sudah kami bicarakan dan diskusikan," tutur Indra.

TC timnas U-22 Indonesia sebagai persiapan menuju Piala U-22 AFF tahun 2019 memasuki pekan kedua mulai Senin (14/1). Sebelumnya, minggu pertama berlangsung pada 7-12 Januari 2019. 

Piala U-22 AFF 2019 berlangsung di Kamboja pada 17 Februari-2 Maret 2019.

Di turnamen itu, Indonesia bergabung di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, Singapura dan tuan rumah Kamboja.

Baca juga: Indra Sjafri menyebut kerangka Timnas U-22 sudah terlihat

Baca juga: Osvaldo: Luis Milla dan Indra Sjafri seperti ayah

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019