Metropolitan

Sudin Dukcapil Jakut rekam KTP-e pelajar

Sudin Dukcapil Jakut rekam KTP-e pelajar

Petugas Dukcapil lakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-e) bagi pelajar di SMAN 13 Jakarta. (dok: Kominfotik Jakarta Utara)

Jakarta (ANTARA News) - Suku Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Jakarta Utara menyambangi SMAN 13 Jakarta untuk melakukan perekaman data identitas diri Kartu Tanda Penduduk elektronik (KTP-e) bagi pelajar di sekolah tersebut.

“Hari ini kami di SMA Negeri 13 Jakarta mengadakan perekaman KTP-e bagi usia 15 hingga usia 17 tahun,” kata Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk Sudin Dukcapil Jakarta Utara Sri Supriantoro saat ditemui di SMAN 13 Jakarta, Rabu (16/1).

Data identitas diri yang direkam adalah Kartu Keluarga (KK), sidik jari, retina mata, dan pengambilan pas foto.

Tak hanya perekaman identitas, pihaknya pun secara simbolis menyerahkan dua fisik KTP-e pelajar Rafael Arfah dan Nirwanti Saenal. Fisik KTP-e diberikan kepada keduanya lantaran sudah berusia 17 tahun lebih satu hari.

“Tadi kita temukan dua pelajar yang usianya sudah 17 tahun lebih satu hari. Ketika kita check di sistem ternyata sudah berstatus Print Ready Record (PRL), artinya KTP-e mereka sudah siap cetak. Kita langsung serahkan hari ini juga kepada mereka,” ungkapnya.

Sekolah tersebut merupakan lokasi keempat dari puluhan sekolah SMA-sederajat se-Jakarta Utara yang akan disambangi hingga Maret 2019 mendatang.

Baca juga: Publik sambut positif jemput bola perekaman KTP elektronik
Baca juga: Temanggung kerahkan petugas ke desa untuk rekam data KTP-e
Baca juga: Lapas Perempuan Semarang usulkan 136 penghuni ikuti perekaman KTP-e

Pewarta: Fianda Sjofjan Rassat
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menkumham masih pertimbangkan pemindahan lapas setnov

Komentar