Jika Bank Papua siap untuk sponsor, saya siap tanda tangan
Jayapura (ANTARA News) - Manajemen tim Persipura Jayapura masih menunggu kepastian dukungan dana dari sponsor untuk mengontrak pemain dalam mengarungi kompetisi Liga I musim 2019.

"Saya sudah minta kepada sponsor Persipura itu sebanyak Rp15 miliar. Jika mereka sanggup Rp12 miliar, malam ini jika dihubungi, saya siap tandatangani kontrak," kata Ketua Umum Persipura Jayapura Benhur Tommy Mano di Kota Jayapura, Rabu.

Benhur Tommy Mano yang akrab disapa BTM itu mengemukakan sponsor yang dimaksud itu adalah Bank Papua.

"Jika Bank Papua siap untuk sponsor, saya siap tanda tangan. Hanya saja belum ada komunikasi lebih lanjut. Kalau Freeport juga demikian, nominal sekitar Rp7 miliar atau Rp8 miliar," katanya.

Selain itu, BTM yang juga Wali Kota Jayapura itu mengatakan ada dua sponsor lainnya yang telah menyepakati siap menyokong tim yang telah empat kali juar Liga I Indonesia itu.

"Iya, ada dua sponsor lainnya juga selain yang diatas tadi. Mereka sudah siap. Kami juga sedang mencari pengusaha-pengusaha lainnya untuk mendukung Persipura lewat investasi di Bank Papua. Para ASN Kota Jayapura juga sudah menabung di Bank Papua, debet Pesipura," katanya.

Konsukuensi dari keterlambatan para sponsor, kata BTM, bisa berdampak pada kontrak pemain tim berjuluk "Mutiara Hitam" untuk musim 2019 yang tak lama lagi dipastikan akan bergulir.

"Jika tidak kami akan sulit untuk rekrut pemain dan bisa saja mereka pindah ke tempat lain. Makanya kami terus dorong agar para sponsor bisa secepatnya mendukung kami," katanya.

Baca juga: Lima pemain muda dipertahankan Persipura

Baca juga: Persipura siap turunkan pemain muda di Piala Indonesia


 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019