Imam Arief sudah tidak 'trial' dan pasti akan bermain di Persebaya untuk musim depan
Surabaya, 16/1 (ANTARA News) - Persebaya Surabaya meneken kontrak eks kiper Persib Bandung, Imam Arief Fadillah, untuk menambah kekuatan pertahanan tim saat menjalani Liga 1 musim kompetisi 2019.

"Imam Arief sudah tidak 'trial' dan pasti akan bermain di Persebaya untuk musim depan," ujar pelatih Persebaya Djadjang Nurdjaman usai memimpin latihan dan uji coba di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Rabu.

Dengan bergabungnya kiper berusia 29 tahun tersebut maka ?Bajul Ijo? sudah memiliki tiga pemain di posisi tersebut, yakni Miswar Saputra, Ernando (kiper Persebaya U-16) dan Imam Arief.

Djanur, sapaan akrab pelatih Persebaya, masih mencari satu kiper yang akan menjadi bagian dari tim berseragam ?hijau-hijau? itu untuk mengarungi musim depan sekaligus memenuhi stok empat kiper.

"Satu nama masih kami incar dan semoga dalam waktu dekat berhasil. Khusus untuk Ernando, kami juga harus melihat dulu regulasinya, bisa atau tidak usia 16 tahun bergabung dengan senior," ucapnya.

Sementara itu, pada uji coba melawan PS Kota Pahlawan, Imam Arief turun selama 60 menit tanpa kebobolan meski jarang melakukan penyelamatan karena tidak maksimalnya serangan lawan.

Ditemui usai berlatih, kiper berusia 29 tahun tersebut menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih dan manajemen tentang statusnya di Persebaya, termasuk kontrak secara resmi.

"Secara pribadi, harapan saya bermain di tim ini. Persebaya adalah tim yang saya banggakan dan impikan sejak lama," katanya.

Kiper berusia 29 tahun tersebut berkomitmen tampil habis-habisan membantu tim meraih hasil terbaik, dan tak mempermasalahkan status kiper utama maupun cadangan.

"Saya tidak pernah merasa bersaing dengan kiper lain, apalagi Miswar adalah kiper yang bagus. Semua saya percayakan ke pelatih dan berjuang demi Persebaya," kata kiper yang musim lalu sempat dipinjamkan ke PSM Makassar tersebut.

Baca juga: Hansamu Yama resmi berkostum Persebaya

Baca juga: Novan Sasongko berambisi antar Persebaya juarai Liga 1

Baca juga: Persebaya kontrak jangka panjang dua pemain timnas u-16

 

Pewarta: Fiqih Arfani
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019