Liga 1

Hadapi kompetisi 2019, Semen Padang resmi kontrak 21 pemain

Hadapi kompetisi 2019, Semen Padang resmi kontrak 21 pemain

Sejumlah pesepakbola Semen Padang FC menjalani latihan perdana di lapangan Mess Indarung, Padang, Sumatera Barat, Kamis (10/1/2019). ANTARA FOTO/Iggoy el Fitra/pras.

Padang (ANTARA News) - Kesebelasan Semen Padang FC secara resmi mengontrak 21 pemain untuk menghadapi kompetisi sepak bola tertinggi di Indonesia Liga 1 dan Piala Indonesia 2019.

Manajer Semen Padang FC Win Bernadio melalui siaran persnya di Padang, Rabu mengatakan seluruh pemain yang dikontrak adalah 17 pemain yang memperkuat tim saat Liga 2 2018 dan ditambah empat pemain yang baru didatangkan yakni Shukurali Pulatov, Teja Paku Alam, Muhammad Rifqi dan Syaiful Indra Cahya.

Seluruh pemain tersebut dikontrak dengan durasi setahun hingga sepanjang kompetisi Liga 1 Indonesia 2019.

Ia mengatakan keputusan ini diambil setelah menerima evaluasi dari jajaran pelatih dan manajemen sehingga diikat seluruhnya.

Selanjutnya para pemain yang sudah dikontrak langsung didaftarkan untuk mengikuti liga dan kompetisi lainnya termasuk empat pemain yang baru direkrut dan sejauh ini tidak ada persoalan.

Selain itu, untuk susunan tim juga hampir lengkap, ada beberapa pemain yang akan datang ke Kota Padang memperkuat satu-satunya tim Liga 1 2019 dari pulau Sumatera tersebut.

"Ada tiga pemain asing dan dua pemain lokal lagi yang akan datang untuk memperkuat tim, selanjutnya apabila mereka telah sampai maka skuad kita telah lengkap 100 persen," ujar dia.

Setelah itu, untuk wacana peminjaman pemain muda Semen Padang ke tim lain untuk memberikan mereka ruang belajar dan meningkatkan kemampuan mereka, manajemen masih menunggu evaluasi.

"Apabila ada kesempatan akan kita pinjamkan dan kalau tidak mereka akan tetap di sini karena kompetisi cukup panjang dan banyak pertandingan yang akan dilalui," kata dia.

Sementara pemain baru Semen Padang Shukurali Pulatov mengaku senang setelah dirinya bersepakat dengan tim untuk bekerjasama selama setahun ke depan dengan perjanjian kontrak.

Dirinya berharap kehadirannya di tim ini mampu mengangkat prestasi tim baik di pentas nasional maupun di pentas internasional.

"Semen Padang merupakan tim besar dengan banyak penggemar, saya akan berusaha memberikan yang terbaik agar tim ini menjadi juara, insya Allah," katanya.

Baca juga: Semen Padang datangkan Teja Paku Alam dan M Rifqi

Baca juga: Semen Padang fokus perbaiki stamina pemain pascalibur

Baca juga: Semen Padang kontrak pemain Uzbekistan Shukurali Pulatov

 

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Arema FC perkenalkan pelatih baru, janjikan tim di papan atas

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar