Madrid (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid Santi Solari mengakui bahwa tim asuhannya menunjukkan "penampilan yang lemah", namun tetap lolos ke babak perempat final Copa del Rey.

Real Madrid menelan kekalahan 0-1 dari Leganes dalam laga babak 16 besar Copa del Rey yang diadakan di Stadion Butarque, Rabu waktu setempat, atau Kamis diri hari WIB. Madrid unggul agregat 3-1 atas Leganes.

"Penampilan yang lemanh, utamanya di babak pertama," kata Solari sebagaimana dikutip dari laman ESPN.

Baca juga: Madrid lolos berbekal agregat 3-1 atas Leganes

"Saya beranggapan bahwa kami tampil lebih baik di babak kedua, meski hasilnya belum maksimal benar. Kami senang para pemain masih tampil bersemangat. Pertandingan tadi sungguh menyulitkan, meski kami akui penampilan tim secara keseluruhan menunjukkan beberapa kelemahan."

"Penampilan (Keylor) Navas sangat baik. Ia senantiasa menunjukkan penampilan yang maksimal di setiap pertandingan. Ia penjaga gawang hebat. Kami perlu belajar dari dia hari ini," katanya juga.

Solari mengatakan tim kehilangan penyerang tengah Karim Benzema. Dan ia berharap pemain asal Prancis itu mampu tampil dalam pertandingan melawan Sevilla di ajang Liga Spanyol yang diadakan pada Sabtu pekan ini.

Benzema menderita cedera pada ibu jari pada pekan lalu. "Kami kehilangan dia karena ia mengalami cedera ibu jari. Ini yang membuat penampilan kami tidak benar-benar tajam, utamanya di lini serang," kata Solari. 

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019