counter

Kantor Taiwan Visitors Association dibuka di Jakarta

Kantor Taiwan Visitors Association dibuka di Jakarta

Kepala Kantor Dagang dan Ekonomi Taiwan John Chen (kiri) dan Sekretaris Umum Taiwan Visitors Association Chao-Yen Wu (kedua kiri) meresmikan kantor perwakilan TVA di Jakarta, Kamis (17/1/2019). (ANTARA/Yashinta Difa)

Karena itu kami mendirikan kantor TVA di Jakarta, untuk semakin memperkenalkan Taiwan kepada wisatawan Indonesia
Jakarta (ANTARA News) - Kantor Taiwan Visitors Association (TVA) yang menaungi industri pariwisata Taiwan, dibuka di Jakarta untuk meningkatkan kunjungan wisatawan Indonesia ke Taiwan.

Dengan penduduk 260 juta jiwa dan jumlah wisatawan Indonesia ke luar negeri mencapai lebih dari 8 juta orang per tahun, Indonesia menjadi pasar yang diprioritaskan oleh Taiwan untuk pengembangan pariwisatanya.

"Karena itu kami mendirikan kantor TVA di Jakarta, untuk semakin memperkenalkan Taiwan kepada wisatawan Indonesia," kata Sekretaris Umum TVA Chao-Yen Wu dalam peresmian kantor TVA di Jakarta, Kamis.

Indonesia adalah mitra terpenting Taiwan dan negara paling menjanjikan untuk pariwisata di Asia Pasifik.

Dari Januari sampai November 2018, jumlah wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Taiwan mencapai 195.500 orang. Jumlah ini meningkat 11,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

Namun, otoritas Taiwan meyakini masih ada ruang untuk peningkatan jumlah kunjungan wisatawan dari Indonesia.

Dengan keberagaman geografi, iklim, dan budaya, Taiwan menawarkan berbagai pilihan destinasi bagi wisatawan mancanegara.

Sejumlah destinasi terkenal yang kerap dikunjungi wisatawan antara lain Danau Sun Moon, Taman Nasional Taroko, Pantai Fulong, Menara Taipei 101, Pusat Kebudayaan Nasional Chiang Kai-shek, dan Pasar Malam Shilin.

Taiwan juga sedang gencar mempromosikan pariwisata bagi Muslim, dengan sekitar 850 sertifikat halal yang dimiliki pabrikan, hotel, dan restoran.

Berdasarkan situs web travel Globe Spots, Taiwan termasuk dalam daftar 10 tujuan wisata yang harus dikunjungi pada 2019 karena sejak 2015 tercatat 10 wisatawan mancanegara mengunjungi Taiwan.

"Dengan adanya kantor TVA di Jakarta, kami berharap wisatawan Indonesia bisa lebih mengenal dan tidak ragu untuk berkunjung ke Taiwan," ujar Wu.

Didirikan pada 1956, TVA menjadi asosiasi tertua di Taiwan yang menaungi sektor pariwisata, yayasan, industri penerbangan dan perkapalan, hotel, taman bertema, industri kerajinan tangan, tempat rekreasi, stadion, industri makanan, convention and exhibition, serta industri komunikasi dan periklanan.

Sebagai platform terintegrasi pariwisata terbesar di Taiwan, TVA bertugas meningkatkan kualitas pariwisata Taiwan serta jumlah wisatawan mancanegara.

Baca juga: Enam kota yang patut dikunjungi di Taiwan
Baca juga: KDEI targetkan 250.000 wisatawan Taiwan ke Indonesia

 

Pewarta: Yashinta Difa Pramudyani
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Keluarga Almarhum Wartono menanti kepulangan jenazah

Komentar