counter

Sambut Hina-matsuri, Keio Plaza Hotel gelar pameran boneka anak perempuan tradisional Jepang

Sambut Hina-matsuri, Keio Plaza Hotel gelar pameran boneka anak perempuan tradisional Jepang

Sekitar 6.800 ornamen seni gantung jahitan tangan yang terbuat dari kain kimono tua dan boneka kayu tradisional dengan figur berupa Raja dan Ratu, wanita yang tengah menunggu, dan musisi akan dipamerkan di lobby utama hotel dalam rangka memperingati Festival Boneka Anak Perempuan (Antara/BUSINESS WIRE)

TOKYO (Antara/BUSINESS WIRE) -- Keio Plaza Hotel Tokyo (KPH), salah satu hotel internasional paling bergengsi yang terletak di Shinjuku, Tokyo, akan menyelenggarakan event bertajuk "Hina-matsuri through Tea Ceremony Culture and Hanging Art” dalam rangka memperingati perayaan kebudayaan Jepang yang dikenal dengan nama Hina-matsuri atau Festival Boneka Anak Perempuan, mulai tanggal 1 Februari hingga 28 Maret 2019. Selain memamerkan sekitar 6.800 boneka dan dekorasi tradisional launnya, KPH pun akan menyajikan hidangan istimewa di restoran kami dan menampilkan beragam barang seni bersejarah yang digunakan dalam upacara minum teh khas Jepang, yang notabene telah menjadi bagian dari adat mengasuh wanita Jepang sejak zaman Meiji (1868 hingga 1912).

Untuk melihat siaran pers multimedia, silakan klik: https://www.businesswire.com/news/home/20190116005191/en/

Ribuan ornamen seni dekoratif jahitan tangan yang terbuat dari kain sutera kimono tua karya penenun kenamaan Jepang, Mitsuyo Matsuo, dan 90 seniman anggota Himawari Group akan dipamerkan. Ornamen-ornamen ini dibuat sedemikian rupa khusus untuk pameran ini dan sebagai simbol harapan akan kesehatan dan kebahagiaan bagi anak-anak. Sebagai contoh, tiap-tiap ornamen memiliki simbol yang berbeda-beda seperti kera dengan kemampuan menangkal musibah, bebek mandarin yang merefleksikan cinta diantara pasangan, dan bantal yang berarti anak-anak yang tidur nyenyak dan tumbuh dengan sehat. Selain itu, boneka kayu tradisional Mataro dari Kuil Kamikamo di Kyoto akan dipamerkan bersama dengan ornamen seni gantung setinggi 3,3 meter di lantai tiga lobby.

Sementara itu, 'Upacara Minum Teh' akan melibatkan Profesor Kehormatan Hiroichi Tsutsui dari Universitas Kyoto dan akan memamerkan beragam cangkir teh, sendok teh bambu, ketel air, dan sejumlah peralatan artistik dan bernilai lainnya yang biasa digunakan di acara upacara minum teh tradisional khas Jepang. Selain itu, sejumlah peralatan pelengkap upacara minum teh juga akan ditampilkan, diantaranya hiasan di ruang tamu, dupa, gulungan gambar kue-kue khas Jepang.

Tak cukup sampai disitu, KPH pun akan menyajikan sejumlah menu istimewa bertema Hina-matsuri pada sembilan restoran kami selama bulan Februari dan Maret 2019.

Arsip Siaran Pers

Baca versi aslinya di https://www.businesswire.com/news/home/20190116005191/en/

Kontak

Keio Plaza Hotel Tokyo
Keiko Kawashima, +81-3-5322-8010
Public Relations Manager
keiko-kawashima@keioplaza.co.jp

Sumber: Keio Plaza Hotel Tokyo   

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Indonesia - Jepang Bahas Pariwisata Melalui LKBN Antara

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar