Jakarta (ANTARA News) - Smartfren meluncurkan modem WiFi terbaru dengan jaringan 4G+ yang dinamai Super Modem WiFi S1, hasil kerja sama dengan Haier.

"Modem ini sudah mengusung teknologi Cat.7 atau 4G+. Kita operator pertama yang launching dengan teknologi ini. Kecepatannya dua kali lipat dari 4G biasa," ujar Deputy CEO of Comercial Smartfren, Djoko Tata Ibrahim, dalam temu media di Jakarta, Kamis.

Menurut Djoko, tidak hanya untuk mengunduh, kecepatan tersebut juga berjalan saat mengunggah data.

Super Modem WiFi S1 mengusung dua frekuensi yaitu 2,4GHz dan 5GHz.

"Masih sedikit yang menggunakan ini, sehingga kecepatan bisa lebih cepat," ujar General Manager Device Planning and Management Smartfren, Hendy Hartono, dalam sesi presentasi.

Selain menawarkan konektivitas 4G+, Super Modem WiFi S1 juga ditunjang untuk kemampuan storage sharing. Modem tersebut dibekali slot microSD yang dapat diakses bersama oleh pengguna modem lewat aplikasi MyLink Smartfren.

Tidak hanya itu, perangkat tersebut juga dilengkapi USB on the go dan juga dapat difungsikan sebagai power bank. Sehingga modem sekaligus pengisi daya dapat dilakukan bersamaan.
 
Smartfren meluncurkan Super Modem Wifi S1, dalam temu media di Jakarta, Kamis (17/1/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)


Super Modem WiFi S1 dibanderol harga Rp1,2 juta dengan mendapat keuntungan kuota internet 4G 120GB yang berlaku selama 30 hari.

Smartfren juga menawarkan pilihan paket bundling enam bulan seharga Rp1,7 juta dengan kuota 50GB ditambah 50GB pada malam hari setiap bulan. Juga pilihan paket bundling satu tahun seharga Rp2,6 juta dengan kuota 50GB ditambah 50GB pada malam hari setiap bulannya.

MiFi M6X
Dalam kesempatan tersebut Smartfren juga meluncurkan MiFi M6X yang merupakan hasil kerja sama dengan Nubia.

"Modem ini untuk menggantikan MiFi M6X terdahulu yang sangat laku di pasaran, dengan harga yang sama, namun penampilan lebih elegan dengan warna hitam," ujar Dojoko.
 
Smartfren meluncurkan Mifi M6X dalam temu media di Jakarta, Kamis (17/1/2018). (ANTARA News/Arindra Meodia)


Sama seperti Super Modem WiFi S1, MiFi M6X terbaru dilengkapi dengan kemampuan USB on the go, storage sharing, power bank, serta baterai 3250mAh.

Perangkat tersebut juga dibekali layar LED sehingga pengguna dapat dengan mudah mendapatkan informasi seperti kualitas sinyal, kuota paket internet dan nomor pelanggan.

"M6X pada 2018 terjual 100 ribu unit, targetnya paling tidak dobel," kata Hendy.

Hendy juga menyebutkan bahwa dengan menggunakan modem ini, pengguna dapat menghemat hingga 50 persen baterai ponsel mereka.

"Berdasarkan tes yang telah dilakukan oleh Laboratorium Smartfren, MiFi dapat menghemat 50 persen konsumsi daya dibanding dengan penggunaan data seluler," kata dia.

Modem WiFi M6X ditawarkan dengan harga Rp499 ribu.

"Modem ini ditujukan bagi mereka yang menggunakan berbagai perangkat dan juga dapat dipakai beramai-ramai," ujar Djoko.
 

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019