counter

Tenis

Osaka kalahkan Zidansek di Australia Terbuka

Osaka kalahkan Zidansek di Australia Terbuka

Petenis putri Jepang Naomi Osaka melakukan servis ketika melawan petenis Slovenia Tamara Zidansek di kejuaraan Australia Terbuka 2019, Melbourne, Kamis (17/1). (REUTERS/Edgar Su)

Melbourne (ANTARA News) - Juara AS Terbuka Naomi Osaka melaju ke putaran ketiga setelah mengalahkan petenis non-unggulan asal Slovenia Tamara Zidansek  6-2 6-4 di Australia Terbuka di Melbourne, Kamis.

Osaka memanggil pelatihnya dan menenggak obat ketika memimpin 2-1 di set kedua melawan Zidansek tapi tampak dalam kondisi prima ketika dia mengalahkan petenis Slovenia itu dua set langsung.

"Saya bisa menyelesaikan dan memenangi pertandingan, jadi bukanlah masalah besar," kata petenis Jepang berusia 21 tahun itu.

Namun, Osaka menolak untuk memberitahukan kondisinya sekarang setelah sempat mengalami cedera punggung akhir musim lalu.

"Ini adalah salah satu hal yang harus aku perhatikan, tapi aku tidak akan memberitahu kalian," kata petenis Asia pertama yang meraih titel AS Terbuka itu.

"Kalian tidak akan pernah tahu," kata dia.

Osaka yang menjadi unggulan keempat pada Australia Terbuka tahun lalu mencapai putaran empat dan menjadi pusat perhatian setelah menjadi juara Grand Slam di New York.

Tapi dia mengatakan masih belum terbiasa untuk memeluk rivalnya setelah pertandingan usai.

"Saya lebih terbiasa dengan jabat tangan. Setiap kali seseorang ingin memeluk, saya sangat bingung," kata Naomi.

"Saya juga dibilang memiliki pelukan paling buruk," kata dia. "Memeluk bukanlah situasi yang saya perlukan kecuali jika saya sangat kenal mereka. Dan saya tidak terlalu mengenal setiap orang, jadi..."

Osaka akan meladeni petenis Taiwan Hsieh Su-wei untuk tempat di putaran empat, memuaskan para penonton dari Jepang yang sudah terlebih dahulu melihat kemenangan Kei Nishikori lewat pergulatan lima set melawan Ivo Karlovic di pertandingan sebelumnya di Margaret Court Arena.

Baca juga: Nishikori lolos ke putaran tiga Australia Terbuka
Baca juga: Milos Raonic atasi Wawrinka dalam pertandingan empat set


 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar