Jakarta (ANTARA News) - Pasangan capres-cawapres nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, akan berangkat bersama dari Istana Merdeka menuju ke tempat lokasi Debat Capres di Hotel Bidakara, Jakarta, Kamis malam.

Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Abdul Kadir Karding, di Jakarta, Kamis, mengatakan, sebelum berkumpul di Istana, Capres nomor urut 01, Joko Widodo, berangkat dari Istana Bogor menuju ke Istana Merdeka Jakarta, sedangkan Cawapres nomor urut 02, KH Ma'ruf Amin, berangkat dari kediamannya di Jalan Situbondo Menteng ke Istana Mereka Jakarta.
 
Menurut Karding, di Istana, pasangan capres-cawapres nomor urut 01, akan melakukan sholat maghrib berjamaah, doa bersama dan makan malam, kemudian menuju ke lokasi Debat Capres di Hotel Bidakara Jakarta.

"Pak Kiai Ma'ruf sudah berangkat dari kediamannya sekitar pukul 17.00 lewat dan sampai ke Istana sekitar pukul 17.40 WIB," katanya.

Sebelumnya, Sekretaris TKN Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto, mengatakan, pasangan capres-cawapres nomor urut 01, akan menggunakan pakaian rakyat saat tampil pada Debat Capres.

"Pakaian rakyat itu adalah pakaian yang sederhana dan tidak mengubah penampilan dan karakternya sebagai pemimpin dari rakyat," kata Hasto Kristiyanto, di Jakarta, Rabu (16/1).

Soal pakaian yang dipakai mereka, kata dia, yang melihat adalah rakyat sehingga pasangan ini akan menggunakan pakaian rakyat yang tidak mengubah visi dan misi, yakni mencerminkan karakter rakyat yang bersih dan apa adanya.

Hasto tidak menyebut secara langsung pakaian yang akan dikenakan kedua calon pemimpin saat tampil debat, tetapi pakaian yang biasa dipakai Jokowi adalah kemeja putih lengan panjang atau baju koko warna putih dan bercelana panjang warna gelap.

Kiai Haji Ma'ruf Amin juga biasa mengenakan baju koko warna putih, berkain sarung, serta sorban.

Dari informasi yang dihimpun, para ketua umum partai politik anggota koalisi pengusung dan pendukung akan mendampingi pasangan capres-cawapres nomor urut 01. Sedangkan, para sekretaris jenderal partai politik anggota koalisi akan nonton bareng Debat Capres dengan para relawan di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta.

Baca juga: KPU berikan gelang tanda masuk ruangan debat
Baca juga: Timses Jokowi-Ma'ruf dan Prabowo-Sandiaga di Jambi gelar nobar debat capres







 

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2019