Perahu cepat terbakar, dua warga Lombok terluka

Perahu cepat terbakar, dua warga Lombok terluka

Fast Boat Terbakar Kapal cepat (fast boat) Wahana berada di dekat pelabuhan Senggigi, Kecamatan Batulayar, Gerung, Lombok Barat, NTB, Jumat (5/6/15). Fast boat rute Senggigi-Bali tersebut mengalami kebakaran mesin pukul 13.30 wita pada 10 mil dari pelabuhan Senggigi yang mengangkut penumpang sebanyak 141 orang yang sebagian besar wisatawan asing dan 25 orang diantaranya dilarikan ke RSUP provinsi NTB karena mengalami luka bakar. (ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi)

Ada empat penumpang speed boat ketika terjadi kebakaran. Dua orang mengalami luka bakar. Mereka saat ini sedang mendapat perawatan di Puskesmas Pemenang
Mataram, (ANTARA News) - Sedikitnya dua orang mengalami luka bakar pada kebakaran perahu cepat (speed boat)  Taiger Sport 02 di perairan Teluk Nare, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat, Kamis sekitar pukul 17.30 WITA.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram, I Nyoman Sidakarya S, yang dihubungi di Mataram, Kamis malam membenarkan peristiwa kecelakaan di perairan laut yang menyebabkan dua orang warga mengalami luka-luka.

"Ada empat penumpang speed boat ketika terjadi kebakaran. Dua orang mengalami luka bakar. Mereka saat ini sedang mendapat perawatan di Puskesmas Pemenang," katanya.

Dua korban yang mengalami luka bakar adalah Maryadi, yang merupakan anak buah kapal. Satu orang korban bernama Reza, seorang penumpang. Mereka mengalami luka bakar di bagian paha hingga kaki.

Sementara kapten kapal bernama Lalu Hamzan, dan satu orang penumpang lainnya tidak menderita luka, namun trauma atas kejadian tersebut. Keduanya sudah dibawa pulang ke rumah masing-masing.

Dari informasi yang diperoleh, speed boat Taiger Sport 02 berangkat dari pelabuhan Teluk Nare menuju Gili Trawangan. Namun, setelah dua menit berlayar, tiba-tiba terjadi kebakaran di tengah laut.

Nyoman mengatakan pihaknya mendapatkan informasi adanya kecelakaan kapal di peraian Teluk Nare dari masyarakat. Timnya kemudian bergerak cepat untuk membantu proses evakuasi para korban dari tengah laut.

"Proses evakuasi juga melibatkan anggota Brimob SPK III Pemenang, dan anggota Polairud Polda NTB, serta unsur masyarakat setempat," katanya.

Mengenai penyebab terjadinya kebakaran, Nyoman mengatakan pihaknya belum mendapatkan informasi detail karena petugas kepolisian masih melakukan penyelidikan.

Baca juga: Kapal cepat membawa wisatawan terbakar di Senggigi NTB

Pewarta: Awaludin
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar