counter

Bursa Jerman ditutup melemah, saham Deutsche Bank anjlok

Bursa Jerman ditutup melemah, saham Deutsche Bank anjlok

Sebuat patung di depan bekas kantor pusat bank terbesar Jerman, Deutsche Bank, di Frankfurt, Jerman. (REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Frankfurt (ANTARA News) -  Saham-saham Bursa Jerman ditutup lebih rendah pada perdagangan Kamis (17/1) dengan indeks acuan DAX-30 di Bursa Efek Frankfurt melemah 0,12 persen atau 12,62 poin, menjadi 10.918,62 poin.

Deutsche Bank mencatat kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya jatuh 4,09 persen.

Disusul oleh produsen semikonduktor Infineon Technologies dan produsen otomotif Daimler, yang masing-masing kehilangan 2,24 persen dan 1,84 persen.

Di sisi lain, penyedia teknologi internet dan jasa keuangan global Wirecard meningkat 2,77 persen, menjadi peraih keuntungan teratas (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Diikuti oleh saham perusahaan kimia dan barang-barang konsumen Henkel serta perusahaan perangkat lunak multinasional SAP, masing-masing naik 2,08 persen dan 0,97 persen.

Deutsche Bank adalah saham yang paling banyak diperdagangkan sepanjang hari dengan nilai transaksi mencapai 172,5 juta euro (196,6 juta dolar AS). Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Bursa Prancis merosot, Indeks CAC 40 ditutup turun 16,37 poin

Baca juga: Pialang berjangka: Beli emas dan poundsterling sekarang

Baca juga: Perdagangan Berjangka Komoditas diprediksi tumbuh di tahun politik

 

Pewarta:
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar