counter

Kini bisa kirim barang Jawa-Bali dalam sehari dengan tarif flat

Kini bisa kirim barang Jawa-Bali dalam sehari dengan tarif flat

Bryant Christanto, CEO perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi Paxel. (HO/paxel)

Jakarta (ANTARA News) - Paxel, perusahaan jasa pengiriman berbasis teknologi, menyediakan layanan pengiriman Jawa-Bali dalam sehari dengan tarif flat.

“Layanan kirim barang sampai di hari yang sama (sameday delivery) Paxel sudah bisa digunakan di Jawa dan Bali. Dengan teknologi yang digunakan Paxel, masalah logistik di Indonesia yang cukup rumit dapat diatasi, para pelaku usaha yang sering terkendala dalam proses pengiriman juga dapat terbantukan melalui solusi last mile delivery Paxel,” ujar Bryant Christanto CEO Paxel, dalam keterangan resmi yang dikutip Antara, Jumat.

Bryant menjelaskan, selain pengiriman sampai di hari yang sama, pelanggan bisa menentukan waktu dan pengambilan barang melalui aplikasi dari ponsel pintar.

Mereka menyediakan kemasan aman serta garansi uang kembali untuk barang yang gagal terkirim.

Data dari PwC, Global Consumer Insigths Survey 2018 menyebutkan dari 22,480 responden yang biasa berbelanja harian maupun mingguan di platform online, 41 persen berharap barang yang mereka beli bisa dikirim dan diterima dengan tepat dan cepat di hari yang sama meski harga yang lebih mahal dari layanan biasanya.

Jumlah tersebut mengalahkan layanan kiriman sampai besok hari (next day delivery) sebesar 25 persen dan jika diminta membayar lebih untuk layanan next day delivery, hanya 23 persen pelanggan yang mau melakukannya.

Baca juga: Mobil swakemudi bisa kirim pesanan barang

Baca juga: TIKI bersiap hadapi lonjakan jelang Ramadan

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Pos Indonesia catat peningkatan pengiriman barang

Komentar