Jakarta (ANTARA News) - Apple dikabarkan akan meluncurkan ponsel layar lipat pada 2020.

Perangkat visioner tersebut kabarnya akan mengusung konsep berbeda dari vendor lain yang juga mengembangkan ponsel serupa.

Dikutip dari GSM Arena, Jumat, Samsung tengah mempersiapkan untuk memperkenalkan smartphone layar lipat terbarunya pada 20 Februari. Vendor lain seperti Huawei dan LG juga akan mengikuti langkah perusahaan teknologi asal Korea Selatan itu.

Seakan tak mau ketinggalan, Apple tengah mengembangkan desainnya sendiri yang kabarnya jauh berbeda dari vendor yang lain.

Sementara ponsel Galaxy F terlipat ke dalam, visi Apple tentang ponsel layar lipat menunjukkan desain lipatan ke luar. Cara ini, disebut cara yang lebih murah dan lebih mudah, namun body ponsel akan berakhir lebih besar.

Kepala Pusat Inovasi Desain Samsung mengisyaratkan kemungkinan Apple mengerjakan iPhone dengan layar lipat keluar. Dia percaya bahwa Samsung akan menawarkan pengalaman pengguna yang lebih baik dari sudut pandang desain.

"Dibandingkan dengan ponsel layar lipat ke dalam -- yang tampaknya dilihat Apple sebagai salah satu kemungkinan desain untuk model lipatnya," ujar dia.

Baca juga: Apple tertarik buat iPhone layar lipat, paten terungkap

Baca juga: Apple berencana kurangi perekrutan akibat lambatnya penjualan iPhone

Baca juga: Apple kebanjiran pesanan baterai pengganti iPhone

Penerjemah: Arindra Meodia
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2019