counter

Pemerintah NTT segera buka kantor perdagangan di Dili

Pemerintah NTT segera buka kantor  perdagangan di Dili

NTT (nttprov.go.id)

Kami akan segera membuka Kantor Perwakilan Perdagangan di Dili yang nantinya khusus menanganani berbagai urusan kerja sama pembangunan ekonomi, apabila ada pengusaha dari dua negara itu yang ingin berinvestasi di NTT
Kupang (ANTARA News) - Pemerintan Nusa Tenggara Timur segera membuka kantor perwakilan perdagangan di Dili, Timor Leste, guna mendukung pembangunan kerja sama trilateral antara Indonesia, Timor Leste, dan Australia.

"Kami akan segera membuka Kantor Perwakilan Perdagangan di Dili yang nantinya khusus menanganani berbagai urusan kerja sama pembangunan ekonomi, apabila ada pengusaha dari dua negara itu yang ingin berinvestasi di NTT," kata Gubernur Viktor Bungtilu Laiskodat kepada Antara di Kupang, Jumat.

Viktor menegaskan hal itu terkait peran NTT dalam mendukung kerjasama pengembangan segitiga pertumbuhan ekonomi (growth triangel) Indonesia, Timor Leste, dan Australia.

Gubernur NTT mengatakan, kehadiran kantor perwakilan perdagangan NTT di Dili untuk memudahkan investor dari dua negara itu dalam mendapatkan informasi terkait pembangunan ekonomi di NTT.

"Para investor dari dua negara itu akan lebih mudah mendapatkan berbagai informasi tentang potensi ekonomi NTT, sehingga akan mendorong para investor dari dua negara itu melakukan investasi di NTT yang secara geografis dekat dengan dua negara itu," tegas Viktor.

Viktor menjelaskan, kehadiran Kantor Perwakilan Perdagangan di Dili sangat menguntungkan daerah ini dari iklim usaha karena mendorong lebih banyak investor dari dua negara itu untuk berinvestasi di NTT.

Pemerintah NTT tambah Viktor sudah melakukan survei terhadap lokasi Kantor Perwakilan Perdagangan di Dili yang nantinya menjadi pusat informasi pembangunan ekonomi NTT.

Ia mengatakan, Pemerintah NTT membangun kantor Perwakilan di Dili karena Timor Leste memiliki hubungan historis dan sosial kultural yang sangat erat dengan masyarakat NTT.

"Kami targetkan Kantor Perwakilan di Dili itu sudah mulai operasional pada tahun 2019 ini," tegas Viktor.

Baca juga: Garuda jajaki layanan penerbangan Kupang-Alor

Pewarta: Benediktus Sridin Sulu Jahang
Editor: Ahmad Wijaya
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Menko Luhut: 2021, Indonesia stop impor garam

Komentar