Jakarta (ANTARA News) - Suzuki Motor Gujarat Private Limited (SMG), anak perusahaan Suzuki Motor Corporation untuk produksi mobil di India, telah menyelesaikan pembangunan pabrik kedua yang akan mulai memproduksi Swift bulan ini.

"Suzuki mendirikan SMG pada Maret 2014, yang bertujuan untuk mengamankan kemampuan produksi dalam persiapan untuk pertumbuhan pasar mobil di India, serta untuk ekspansi ekspor dari India," kata Suzuki dalam pernyataannya dikutip Jumat.

Suzuki Gujarat baru saja membangun pabrik kedua dan pabrik mesin, sedangkan pabrik pertamanya didirikan pada 2017.

Pabrik No.1 menghasilkan Baleno dan Swift, sedangkan Pabrik No.2 memproduksi Swift. Kedua pabrik memiliki kemampuan produksi tahunan 250.000 unit, yang membuat kemampuan SMG menjadi 500.000 unit.

Bersama-sama dengan kemampuan produksi Maruti Suzuki 1,5 juta unit, kemampuan produksi mobil Suzuki di India akan menjadi 2 juta unit.

Penjualan mobil Suzuki pada tahun 2018 adalah 1,75 juta unit (109 persen year-on-year) dan hasil produksi adalah 1,87 juta unit (108 persen year-on-year) di India.

Seiring dengan Pabrik No.2, Pabrik Powertrain juga mulai beroperasi, dan perusahaan juga memulai pembangunan pabrik ketiga, yang akan beroperasi pada 2020. Suzuki akan terus memenuhi permintaan pasar mobil yang tumbuh di India.

Baca juga: Suzuki Baleno versi Toyota akan diluncurkan tahun fiskal depan

Baca juga: Suzuki Wagon R terbaru meluncur bulan ini
Pewarta:
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019