Jakarta,  (ANTARA News) - Pasangan atlet bulu tangkis putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, atau akrab disapa Minions, melaju ke putaran semifinal turnamen Malaysia Masters 2019 dengan mengukuhkan dominasi atas pasangan Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko pada laga perempat final di Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat.

Kevin/Marcus, seperti dipantau Antara di Jakarta dari situs resmi Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF), menang dalam tiga gim 21-13, 23-25, dan 21-14 selama 47 menit permainan dalam turnamen berhadiah total 350 ribu dolar AS itu.

Catatan kemenangan di Kuala Lumpur itu menjadi kemenangan ke-enam Minions atas Takuto/Yuki yang merupakan pasangan peringkat 11 dunia.

Kevin/Marcus masih menunggu lawan mereka pada putaran semifinal dari hasil pertandingan antara ganda Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe dengan pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong pada pertandingan perempat final.

Ganda Indonesia peringkat satu dunia itu mempunyai catatan keunggulan 2-0 atas Hiroyuki/Yuta. Sedangkan dengan ganda Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong, Kevin/Marcus mempunyai kedudukan 3-1.

Pasangan Minions menjadi satu-satunya wakil Merah-Putih yang melaju ke semifinal turnamen tingkat Super 500 itu setelah empat ganda putra lain Indonesia tumbang pada laga putaran kedua.

Keempat pasangan putra Indonesia yang tersingkir pada pertandingan putaran kedua Malaysia Masters 2019 adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Berry Angriawan/Hardianto, serta Ade Yusuf Santoso/Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira. (T.I026/

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019