Seseorang tidak bisa menebak bagaimana masa depannya, jadi kita lihat saja nanti
Jakarta (ANTARA News) - Bintang klub Liga Super China Shanghai SIPG asal Brazil Givanildo Vieira de Sousa, yang akrab disapa Hulk memberikan jawaban diplomatis saat ditanya mengenai peluang maupun ketertarikan untuk merumput di Indonesia.

Mantan penyerang tim nasional Brazil itu mengaku ia saat ini masih memiliki kontrak selama dua musim ke depan untuk membela Shanghai SIPG, namun tak menutup kemungkinan akan peluang hijrah dari Negeri Tirai Bambu.

"Saya masih punya kontrak dua tahun bersama Shanghai SIPG, banyak juga kontak penawaran bermain di Eropa dan Amerika Serikat. Jadi saya belum tahu di masa depan akan bermain di mana," katanya saat ditemui seusai peluncuran jenama perlengkapan olahraga asal Australia di Jakarta, Jumat petang.

"Seseorang tidak bisa menebak bagaimana masa depannya, jadi kita lihat saja nanti," ujarnya menambahkan.

Pesepak bola asal Brazil bukanlah sebuah kejutan bagi iklim sepak bola Indonesia, seperti nama-nama besar Jacksen F. Tiago, Beto Goncalves dan Hilton Moreira.

Hulk sendiri merupakan tipikal pesepak bola Brazil pengembara yang memulai karier mancanegaranya di Liga Jepang bersama Kawasaki Frontale, sebelum menanjak menuju kebintangan ketika hijrah ke Porto dan Zenit St. Petersburg.

Sejak 2016, Hulk hijrah ke Liga Super China bergabung dengan salah satu klub terkaya setempat, Shanghai SIPG, dan musim lalu meraih gelar juara pertama tim itu.

Musim lalu, Hulk turut menyumbangkan 13 gol saat membantu Shanghai SIPG menjuarai Liga Super China 2018.

Baca juga: Jadi duta merek, Hulk bertekad bawa Concave mendunia

Baca juga: Neguete tak sabar bermain di depan The Jakmania

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019