counter

TNI ajak mahasiswa bangun jembatan di Arso

TNI ajak mahasiswa bangun jembatan di Arso

Ilustrasi - Prajurit Satgas Pamtas RI-PNG 121 Macan Kumbang menanam bibit sayur sawi di Arso 13, Keerom, Papua (8/10/2018). Penanaman bibit sayur sawi ini dilakukan secara gotong royong oleh tentara bersama warga guna mempererat tali silatuhrahmi antara TNI dan rakyat serta guna menunjang ekonomi petani. (ANTARA FOTO/Indrayadi TH/ama)

Jayapura (ANTARA News) - Prajurit TNI dari Yonif PR 328/DGH mengajak sejumlah mahasiswa Universitas Sains dan Teknologi Jayapura (USTJ) yang sedang praktek lapangan membangun jembatan ke PAUD Asyiah di Arso II, Kabupaten Keerom, Papua.

Komandan Pos Kout dari Yonif PR 328/DGH Letda Inf Eka Deny ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Jumat malam, mengatakan pembangunan jembatan tersebut merupakan lanjutan dari proses rehab gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Asyiah yang dilaksanakan oleh personel Pos Kout Km 31.

"Pembangunan sarana dan prasarana umum menjadi salah satu tujuan bagian dari tugas kami sebagai satuan tugas pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini, selain mempunyai tugas pokok menjaga wilayah perbatasan," katanya.

Tujuan dibuatnya jembatan itu, kata dia, adalah untuk memudahkan akses menuju PAUD Asyiah yang melewati sebuah saluran air yang lumayan lebar.

"Kami mengajak mahasiswa USTJ Jayapura yang sedang praktek lapangan untuk membuat sebuah akses jembatan dan melakukan penimbunan tanah agar murid-murid PAUD Asyiah dapat melewati dengan aman," kata EKa.

Salah satu mahasiswa USTJ Jayapura, Jhon R mengaku bangga bisa ikut serta membantu dalam pembuatan jembatan bagi PAUD Asyiah di Arso II bersama prajurit TNI dari Yonif PR 328/DGH sehingga bisa terjalin komunikasi yang baik.

"Kami merasa senang dapat bersama-sama dengan bapak Satgas melaksanakan karya bhakti di PAUD Asyiyah, kami juga melaksanakan KKN untuk membangun Desa Ifiafia. Semoga ke depa mahasiswa selalu bersama TNI membantu dari segi ekonomi, pendidikan, kesehatan dan mampu menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat," ujar Jhon.*


Baca juga: Beranda - TNI bersama LMR-RI bantu pengecoran pembangunan masjid

 

Pewarta: Alfian Rumagit
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar