counter

Kontak senjata di Yambi, seorang anggota TNI tewas

Kontak senjata di Yambi, seorang anggota TNI tewas

Ilustrasi - Prajurit TNI memanggul peti berisi jenazah rekannya yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) , saat upacara pelepasan di hanggar Avco Bandara Moses Kilangin Timika, Mimika, Papua, Kamis (6/12/2018). (ANTARA FOTO/Jeremias Rahadat/sgd/ama.)

Jayapura (ANTARA News) - Kontak senjata antara TNI dengan KKB (kelompok kriminal bersenjata) di kawasan Longsran Baganbaga, Distrik Yambi, Kabupaten Puncak Jaya, Jumat (18/1) menewaskan seorang anggota TNI.

"Memang benar ada anggota TNI yang tewas dalam kontak senjata dengan KKB di Yambi," kata Kapendam XVII Cenderawasih Kol Inf Muhamad Aidi kepada Antara, di Jayapura, Sabtu.

Dia mengatakan, kontak senjata itu terjadi saat anggota sedang mendistribusikan logistik, dan tiba-tiba diserang kelompok KKB pimpinan Lekagak Telenggen hingga mencederai Pratu Makamu.

Pratu Makamu terkena tembakan di bagian paha kiri, namun karena terlambat evakuasi menyebabkan yang bersangkutan meninggal.

"Korban, Pratu Makamu terlambat mendapat pertolongan dan di evakuasi akibat cuaca buruk," ungkap Aidi.

Kapendam mengatakan, sesaat setelah kontak anggota melakukan pembersihan di sekitar lokasi, ditemukan dua magasin laras panjang beserta amunisinya, dua tongkat komando yang diduga milik Lekagak Telenggen dan dokumen TPN/OPM.

Jenazah Pratu Makamu dijadwalkan di evakuasi hari ini, Sabtu (19/1) ke Timika, ucap Kol Inf Aidi.

Lokasi Yambi (tanda merah)





Baca juga: Kapolda Papua: keberadaan empat karyawan PT Istaka belum diketahui  

Baca juga: Enam pekerja terjebak di hutan karena hindari KKB berhasil dievakuasi  

Baca juga: Polda Papua bertekad kejar KKB Nduga

 

Pewarta:
Editor: Unggul Tri Ratomo
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar