Kudus, Jawa Tengah (ANTARA News) - Kecelakaan beruntun di Jalan Kudus-Pati, Desa Klaling, Kecamatan Jekulo, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, melibatkan lima kendaraan dan menyebabkan lima orang luka-luka.

Menurut Kepala Kecelakaan Lalu-lintas Polres Kudus, Inspektur Dua Polisi Nor Alifm di Kudus, Sabtu, kecelakaan diperkirakan terjadi pada pukul 05.10 WIB, melibatkan satu unit truk boks, satu mini bus, dan tiga sepeda motor.

Kejadian itu berawal ketika mobil truk boks berplat nomor L 8660 UF yang dikemudikan Sholikul Hadi (30) warga Rembang berjalan dari arah barat menuju ke timur.

Saat sampai di tempat kejadian, tiba-tiba kendaraan truk boks itu oleng ke kanan.

Pada saat bersamaan, dari arah berlawanan muncul minibus Luxio bernopol K 8572 RA yang dikendarai Arief Wahyudi warga Kudus sehingga tabrakan tak terhindarkan.

Sementara itu, tiga pengendara sepeda motor Yamaha Mio, Honda Beat, dan Honda Supra yang berjalan beriringan dengan minibus Luxio juga tidak bisa menghindar dari kecelakaan. Tiga kendaraan itu menabrak minibus tersebut dari belakang.

Akibat kecelakaan itu lima orang dirawat di rumah sakit. "Rata-rata mereka mengalami luka ringan meskipun ada yang patah kaki," ujarnya.

Kelima korban kecelakaan itu dilarikan ke RS Mardi Rahayu, Kudus, untuk dirawat.

Wahyudi luka pada kaki kanan dan kaki kiri robek serta dahi dan pipi lecet.

Sementara itu, pengendara sepeda motor, Sukisno, beserta istri dan anaknya dirawat di rumah sakit. Begitu pula, Rifki Nur Fatwa pembonceng sepeda motor Honda Beat juga dirawat di rumah sakit yang sama.

Kecelakaan tersebut sempat mengakibatkan arus lalu lintas tersendat. Namun, setelah pemindahan korban dan kendaraan yang terlibat kecelakaan itu, akhirnya arus lalu-lintas lancar kembali.

Pewarta: Akhmad Nazaruddin
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2019