counter

TNI ikut mengajar di SD perbatasan Papua

TNI ikut mengajar di SD perbatasan Papua

Ilustrasi prajurit TNI yang bertugas di pengamanan perbatasan RI-Papua Nugini diperbantukan mengajar di SD setempat. (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

Jayapura (ANTARA News) - Anggota TNI yang tergabung dalam satuan tugas (satgas) pengamanan perbatasan RI-PNG ikut mengajar di SD YPKK Wembi, Distrik Mannen, Kabupaten Keerom, Papua yang merupakan sekolah  di wilayah perbatasan RI-Papua Nugini.
 
Kegiatan mengajar itu merupakan permintaan yang disampaikan Kepala Sekolah SD YPKK Wembi, Lorensio dan dipenuhi TNI Yonif 126/KC dengan menugaskan dua anggota untuk mengajar di sekolah tersebut, kata Komandan Pos Wembi, Sertu Khairizal di Papua, Minggu.

Dua anggota yang ditugaskan mengajar itu membantu memberikan pelajaran matematika dan olahraga, yakni Serda Togu Simagunsong dan Prada Dian Kurniawan.

Komandan Pos Wembi, Sertu Khairizal  mengatakan, kedua anggota Yonif 126 saat ini sudah mengisi mata pelajaran yang dibebankan kepada mereka.

Selain mengajar, anggota juga mengajar para murid untuk ikut dalam kegiatan ekstra kurikuler yakni pramuka yang dilakukan setiap hari Sabtu.

Kedua anggota yang diberi tugas tambahan mengajar, sebelumnya sudah pernah mengikuti penataran sebagai tenaga pendidik, kata Sertu Khairizal.

Kepala sekolah Lorenzio menyampaikan terima kasih kepada Satgas Yonif 126/KC yang dapat mengisi pelajaran matematika dan olahraga, karena dengan kehadiran prajurit TNI akan meningkatkan kedisplinan anak didik.

 Baca juga: Polres tempatkan 50 polisi di SD terpencil
Baca juga: Prajurit TNI mendongeng untuk murid sekolah di perbatasan

SD Negeri Di Perbatasan Butuh Perpustakaan

Pewarta: Evarukdijati
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar