counter

Tambrauw prioritaskan orang asal Papua untuk CPNS

Tambrauw prioritaskan orang asal Papua untuk CPNS

Penari asli Papua melakukan performance di acara peresmian kantor baru BPJS Ketenagakerjaan, Cabang Jayapura, Kamis (9/8/2018). (Foto: ANTARA News/Erafzon Saptiyulda AS)

Sorong (ANTARA News) - Pemerintah Kabupaten Tambrauw, Provinsi Papua Barat, pada awal Februari 2019 membuka pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang memprioritaskan anak-anak asli Papua.

Kepala Kepegawaian Daerah Kabupaten Tambrauw Mhates Wosiri di Sorong, Senin, mengatakan, berdasarkan hasil rapat bersama dengan pemerintah provinsi Papua Barat, pemerintah Kabupaten Tambrauw akan membuka pendaftaran CPNS pada 11-28 Februari 2019.

Dia mengatakan, jumlah CPNS yang akan diterima oleh pemerintah Kabupaten Tambrauw sebanyak 300 orang yang disesuaikan dengan kondisi keuangan daerah.

"Jumlah tersebut 80 persen adalah orang asli Papua dan 20 persen adalah non Papua yang lahir dan besar di kabupaten Tambrauw," ujarnya.

Menurut dia, formasi CPNS kabupaten Tambrauw 2019 diprioritaskan tenaga guru dan kesehatan sebab kedua bidang tersebut sangat dibutuhkan untuk meningkatkan pelayanan bagi masyarakat di kabupaten Tambrauw.

Tenaga kesehatan dan guru sangat terbatas di kabupaten Tambrauw sehingga Bupati menginginkan agar menjadi prioritas agar pelayanan kesehatan dan pendidikan bagi masyarakat maksimal.

"Tenaga kesehatan dan guru yang direkrut harus siap menjalankan tugas di daerah pedalaman yang sarana dan prasarana masih belum memadai sehingga ada keadilan bagi masyarakat," kata dia.*


Baca juga: Sekitar 2.000 warga asli Papua urus kartu kuning


 

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Warga pendatang dan asli Papua satu suara inginkan damai di Wamena

Komentar