counter

Semua ponsel Samsung pakai "poni" mulai tahun ini

Semua ponsel Samsung pakai "poni" mulai tahun ini

Banner Samsung Galaxy M terpampang di situs web Amazon India. (amazon.in)

Jakarta (ANTARA News) - Samsung sempat menjauh dari tren ponsel berponi (notch) pada 2017 dan 2018, tapi tahun ini mereka dikabarkan akan memakai notch pada semua seri, termasuk ponsel kelas low-end.

Samsung, seperti diberitakan 91Mobiles dan Phone Arena, sedang menyiapkan berbagai model poni untuk ponsel-ponsel keluaran tahun ini.

Perusahaan teknologi dari Korea Selatan ini akan meluncurkan Galaxy A50 pada kuartal kedua tahun ini, ponsel pintar ini akan memakai rancangan layar Infinity-V yang mirip notch waterdrop, hanya saja sudut lekukannya lebih tajam.

Galaxy A50 juga akan dipasangi pemindai sidik jari yang ditanam di layar, sensor seperti ini suduah ditemukan di ponsel yang beredar di Indonesia antara lain oleh Vivo.

Sensor yang ditanamkan di Galaxy A50 tentu berbeda dengan pemindai sidik jari untuk Galaxy S10.

Galaxy A50 memiliki rancangan kamera triple di belakang, dikabarkan sensor kamera utama sebesar 24MP. Kemungkinan Galaxy A50 akan memakai kamera yang sama dengan Galaxy A7 yang memiliki lensa wide-angle dan lensa depth.

Ponsel ini akan ditenagai Exynos 9610 dengan RAM 4GB dan berjalan dengan Android 9 Pie.

Galaxy A50 akan diperkenalkan bersamaan dengan Galaxy A70 dan A90, dua model yang disebutkan belakangan ini juga akan menggunakan notch Infinity-V. Diperkirakan total semua ponsel Samsung yang memakai layar Infinity-V berjumlah 6 model.

Galaxy A70 dan Galaxy A90 juga akan menggunakan pemindai sidik jari in-display dan beberapa kamera sekaligus di belakang. Belum banyak spesifikasi yang beredar tentang kedua ponsel itu, namun Galaxy A90 diperkirakan akan memiliki kapasitas 128GB dan tersedia dalam warna hitam, emas dan perak.

Penerjemah: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar