Jakarta (ANTARA News) - Bintang senior Minnesota Timberwolves Derrick Rose melesakkan tembakan dua angka saat laga menyisakan waktu 0,6 detik demi memastikan kemenangan timnya atas Phoenix Suns dengan skor 116-114 dalam pertandingan lanjutan NBA di Target Center, Minnesota, Amerika Serikat, Senin WIB.

Dikawal Mikal Bridges, Rose menguasai bola sejenak sebelum melakukan satu langkah mundur dan membuka ruang untuk melakukan tembakan jump shot yang sukses melesakkan bola ke dalam keranjang, demikian catatan pertandingan laman resmi NBA.

Secara keseluruhan Rose memborong 31 poin dalam laga tersebut, diikuti Karl-Anthony Towns yang membukukan dwiganda 30 poin dan 12 rebound, dilengkapi 17 poin dari Taj Gibson serta 10 poin milik Andrew Wiggins.

Baca juga: Dominan di kuarter pertama, Clippers pecundangi Spurs 103-95

Sebaliknya bagi tim tamu T.J. Warren jadi pengumpul angka terbanyak lewat 21 poin, disusul Devin Booker dan Kelly Oubre Jr. masing-masing 18 poin, serta dwiganda 12 poin dan 10 rebound dari Dragan Bender.

Hasil itu membawa kembali Timberwolves ke jalur kemenangan setelah menelan kekalahan di dua laga sebelumnya dan kini mengoleksi 22 kemenangan dan 24 kekalahan (22-24), sedangkan Suns (11-37) menderita kekalahan dalam empat laga beruntun.

Kedua tim akan bertemu di laga selanjutnya pada Rabu (23/1) WIB, namun kali itu Suns akan bertindak sebagai tuan rumah di Talking Stick Resort Arena.

Baca juga: Oladipo pimpin Pacers tundukkan Hornets 120-95

Baca juga: Lakers bakal kehilangan Lonzo Ball 4-6 pekan

 

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019