Jakarta (ANTARA News) - Renault Asia Pacific pada Senin resmi menunjuk Nusantara Maxindo Group sebagai mitra baru dalam memasarkan dan membangun bisnis Renault di Indonesia, efektif mulai 24 Februari 2019.

Sebagai mitra baru Renault, Nusantara Maxindo Group melalui perusahaan PT Maxindo Renault Indonesia memegang hak dalam mengimpor, memasarkan, mendistribusikan dan mengelola produk serta layanan purna jual merek Renault di Indonesia.

"Tentunya kami mengucapkan terima kasih kepada Renault Asia Pacific atas kepercayaannya kepada kami sebagai mitra baru dalam membangun bisnis Renault di Indonesia," kata CEO PT. Maxindo Renault Indonesia, Andrew Limbert, di Jakarta, Senin.

"Sebagai merek mobil Eropa yang memiliki pengalaman internasional selama 120 tahun, kami percaya bahwa Renault akan terus mendapat respons positif di Indonesia," ucap Andrew.

Mengawali langkah di tahun 2019, Maxindo Renault Indonesia dalam waktu dekat akan meresmikan diler eksklusif di Jakarta dan Tangerang guna menjamin layanan penjualan dan purna jual kepada konsumen.

COO Maxindo Renault Indonesia, Davy J Tuilan, mengungkap salah satu strategi merek asal Prancis itu agar bersaing di pasar Indonesia adalah membangun pola pikir agresif.

"Kunci sukses Renault di Indonesia ke depan adalah aggressive mindset, memanfaatkan pasar otomotif yang saat ini sangat dinamis memberikan celah bagi merek-merek baru untuk berkembang cepat," kata Davy.

Renault merupakan merek otomotif Eropa yang telah memiliki pengalaman internasional selama 120 tahun dan kini telah menjadi salah satu aliansi otomotif terbesar di dunia bersama Nissan dan Mitsubishi.

Renault juga aktif di ajang motorsport F1 sejak tahun 1977, sebagai peserta ataupun pemasok mesin mobil F1 untuk kontestan lain.

Ke depannya, Renault akan memperluas jangkauan pemasarannya di luar Eropa, salah satunya pasar Indonesia dengan menunjuk Maxindo Renault Indonesia sebagai mitra baru untuk membangun bisnis Renault di Indonesia.

Baca juga: Renault-Samsung produksi Twizy ultracompact di Korea Selatan
Baca juga: VW-Renault akan pelopori penggunaan WiFi 5G pada mobil


 
Pewarta:
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019