counter

Penyanyi Australia Ruel tampil perdana di Indonesia Maret 2019

Penyanyi Australia Ruel tampil perdana di Indonesia Maret 2019

Konser perdana Ruel di Indonesia (HO/ist)

Jakarta (ANTARA News) - Penyanyi asal Australia, Ruel akan dijadwalkan tampil pada 27 Maret 2019 di Soehanna Hall, Jakarta dalam konser "Ready Tour" yang bakal jadi kali pertamanya di Indonesia.

Remaja 16 tahun ini telah menelurkan single-single seperti "Younger", "Dazed & Confused", dan "Don’t Tell Me" dari EP perdananya berjudul "Ready" yang dirilis Juni tahun lalu.
 
“Ruel merupakan musisi dan penulis lagu yang sangat berbakat dan kami tidak sabar untuk membawa Ruel ke Indonesia untuk pertama kalinya bulan Maret ini,” kata Sarah Deshita, Brand Manager Ismaya Live, dalam keterangan resmi, Selasa.

“Tahun lalu, Ruel memenangkan penghargaan ARIA Awards untuk kategori ‘Breakthrough Artist’ dan menjadi musisi termuda yang pernah tampil di sesi ‘Like A Version’ radio Triple J di Australia,” lanjut Sarah. “We’re excited to be a part of an amazing journey he’s embarking now."

Tiket konser Ruel dijual seharga Rp450.000.

Awalnya Ruel menulis lagu "Don't Tell Me", berdasarkan pengalaman atas reaksi keluarga yang menganggapnya terlalu muda soal cinta gara-gara bercerita tentang perempuan yang dia sukai 3,5 tahun silam.

Lagu itu bercerita tentang "tidak membiarkan orang lain memberitahu kita bagaimana seharusnya kita merasakan hal-hal di sekitar kita, karena tidak ada orang di dunia ini yang tahu diri kita selain kita sendiri" yang kemudian mendapatkan jutaan stream.

"Ready", EP debutnya telah mendapatkan lebih dari 100 juta stream dengan single-single andalan seperti “Don’t Tell Me,” “Dazed & Confused,” “Younger” dan “Not Thinkin’ Bout You."

Video musik untuk lagu “Younger” telah mendapatkan lebih dari 5,5 juta view sejak dirilis Agustus lalu. Lagu “Younger,” “Dazed & Confused,” dan “Don’t Tell Me” juga telah disertifikasi Gold di Australia. 

Ruel menjadi musisi termuda dalam sejarah yang dianugerahi ARIA Award untuk kategori "Breakthrough Artist of the Year”. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar