Kami terus berdoa dan berharap ada kabar positif
Jakarta (ANTARA News) - Manajemen klub Cardiff City masih menantikan kabar nasib pemain andalan barunya, Emiliano Sala, yang hilang bersama pesawat kecil yang ditumpanginya dalam perjalanan dari Nantes Prancis ke ibu kota Wales tersebut.

"Kami terus berdoa dan berharap ada kabar positif," kata CEO klub Cardiff City Ken Choo dalam pernyataaanya seperti dikutip Reuters, Selasa (Rabu dinihari WIB).

"Kami menunggu kedatangannya kemarin malam, karena hari ini ia dijadwalkan melakukan latihan pertama bersama tim," katanya.

Sesi latihan Cardiff City pada Selasa juga dibatalkan karena berita hilangnya pesawat yang ditumpangi Sala tersebut.

Pemain kelahiran Argentina berusia 28 tahun itu pekan lalu resmi pindah dari klub Prancis Nantes ke klub Liga Inggris Cardiff dengan rekor nilai transfer sebesar 19 juta dolar AS. Ia sudah 12 tahun bermain di Liga Prancis.

Otoritas penerbangan Prancis menyatakan bahwa pesawat yang ditumpangi Sala hilang kontak di sekitar kepulauan Channel di antara Inggris dan Prancis pada Senin malam.

Tim penyelamat dengan menggunakan pesawat dan perahu telah dikerahkan ke untuk menyisir area sekitar 1.000 mil persegi di wilayah laut hingga Selasa. "Belum ada tanda-tanda penemuan dari pesawat yang hilang," kata kepolisian di Pulau Guernsey.

Pihak klub Nantes juga menyatakan rasa prihatinnya atas kabar hilangnya Sala.

"Manajemen dan semua pihak di klub berharap dan berdoa untuk Emiliano Sala dan penumpang lainnya agar dapat ditemukan dengan selamat," demikian pernyataan klub Nantes.

Baca juga: Cardiff pinjam Arter dan Camarasa

Baca juga: Manchester City pesta gol di markas Cardiff

Baca juga: Cardiff datangkan Smithies dan Reid





 

Pewarta: Teguh Handoko
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2019