Paris (ANTARA News) -  Saham-saham Bursa Prancis berakhir melemah pada perdagangan Selasa (22/1), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris turun 0,42 persen atau 20,25 poin, menjadi 4.847,53 poin.

Laporan Xinhua menyebutkan dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen Indeks CAC-40, tercatat 29 saham mengalami penurunan harga.

Raksasa baja ArcelorMittal menderita kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan harga sahamnya jatuh 4,55 persen.

Diikuti oleh saham produsen semikonduktor STMicroelectronics yang kehilangan 3,41 persen, serta kelompok keuangan internasional Prancis BNP Paribas turun 1,86 persen.

Sementara itu, produsen meterial infrastruktur multinasional Prancis Saint Gobain menguat 1,31 persen, merupakan peraih keuntungan tertinggi (top gainer) dari saham-saham unggulan.

Disusul oleh produsen minuman suling Prancis Pernod Ricard yang meningkat 0,94 persen dan perusahaan jasa-jasa makanan dan manajemen fasilitas Prancis Sodexo naik 0,70 persen.

Baca juga: Analis: Optimisme hasil kesepakatan dagang AS-China topang IHSG

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019