Jakarta (ANTARA News) - Terang benderang bahwa Manchester City bakal melaju ke final Carabao Cup. Ini bukan isapan jempol belaka melainkan merujuk kepada hasil laga skuad berjuluk The Citizens yang menjebol gawang Burton dengan sembilan gol tanpa balas di kandang pada laga Kamis (10/1).

Burton siap menjamu Manchester City dalam laga kedua semifinal Carabao Cup yang diadakan di Pirelli Stadion, Burton, pada Rabu waktu setempat, atau Kamis dini hari, pukul 02.45 WIB. Pertandingan itu akan ditayangkan secara langsung oleh TVRI.

Team News:

Burton:

* Burton tidak lagi memperoleh peluang lolos ke final Carabao Cup setelah menelan kekalahan 0-9 dari Manchester City di laga leg pertama.
* Jake Buxton pulih dari cedera. Ia menderita cedera ketika Burton menahan imbang 2-2 melawan Doncaster, sementara Ben Turner cukup fit turun bertanding melawan Manchester City. 

Manchester City:
* Manchester City menang 9-0 atas Burton di leg pertama. Pep Guardiola berkesempatan mengistirahatkan sejumlah pemain kunci, meski pelatih berkebangsaan Spanyol itu mengonfirmasi bahwa Kevin De Bruyne siap tempur.
* Phil Foden siap memperkuat tim dalam laga tandang melawan Burton, sementara Eric Garcia dan Arijanet Maric juga siap berlaga.
* Guardiola bakal memainkan sejumlah pemain muda, yakni Ian Carlo Poveda, Felix Nmecha, Taylor Richards, Iker Pozo, Philippe Sandler dan Luke Bolton.
* Benjamin Mendi berangsur pulih dari cedera lutut. Ia berkesempatan turun bertanding melawan Burton.

Baca juga: Manchester City menang besar, Guardiola malah ucapkan selamat ke Burton

Prakiraan susunan pemain:

* Burton (4-5-1):

Bywater (penjaga gawang), Hutchinson, Turner, Buxton, Brayford, Akins, Hesketh, Wallace, Fraser, Harness, Boyce
Pelatih: Nigel Clough

* Manchester City (4-3-3):
Muric (penjaga gawang), Zinchenko, Sandler, Garcia, Danilo, Foden, Gündogan, Bruyne, Sané, Jesus, Mahrez
Pelatih: Pep Guardiola

Prediksi Man of the Match: (Whoscored.com)
1.Riyad Mahrez (66,67 persen)
2.Kevin De Bruyne (11,11 persen)
3.Leroy Sané (11,11 persen)
4.Phil Foden (11,11 persen)
 
Prediksi jalannya laga:

* Manchester City bakal tampil penuh percaya diri setelah mengalahkan Burton dengan sembilan gol tanpa balas. Barisan penyerang The Citizens siap merangsek pertahanan lawan.
* Burton terus membenahi kebangaan setelah menelan kekalahan memalukan saat bertanding di Etihad Stadium. Ini menjadi pekerjaan rumah tidak kecil bagi keseluruhan tim, sementara lawan yang dihadapi tim sekelas Manchester City.
* Pep Guardiola bukan tidak mungkin mendaulat anak asuhannya agar terus melancarkan serangan tanpa ampun ke gawang Burton agar meraih kemenangan besar.

Prediksi laga:
* Burton: 0
* Manchester City: 5  

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2019