Jakarta (ANTARA News) - Petenis putri muda Indonesia, Priska Madelyn Nugroho, gagal menenuhi target mencapai perempat final Australia Terbuka, setelah pada Rabu tumbang di babak ketiga dari petenis Latvia, Kamilla Bartone, 3-6, 6-3, 3-6.

Baca juga: Priska bidik lolos ke perempat final Australia Terbuka junior

Dari pantauan Antara melalui situs resmi Australia Terbuka, Priska terlihat kurang konsisten dalam pertandingan tersebut. Beberapa kali dia melakukan pukulan bagus dan mematahkan servis lawan. Namun Priska juga banyak melakukan kesalahan sendiri yang memberikan banyak poin untuk lawan.

Setelah sering tertekan di set pertama, Priska tampil apik di set kedua terutama dalam pengembalian servis. Dua kali Priska melakukan break untuk merebut set kedua dengan skor 6-3.

Pada set ketiga, kesalahan-kesalahan kembali dilakukan Priska. Dua kesalahan sendiri dari Priska akhirnya menutup perjuangan remaja kelahiran Jakarta 29 Mei 2003 itu dengan skor 3-6.

Priska maju ke babak ketiga setelah menang 6-3, 6-7, 6-4 atas petenis Korea Selatan Yeon Sudah Kok, dan di babak kedua menang atas petenis Amerika serikat Lea Ma, 5-7, 6-3, 6-0.

Sebelumnya Priska menargetkan lolos ke perempat final kejuaraan Australia Terbuka kategori junior di Melbourne

"Australia Terbuka menjadi kejuaraan grand slam pertama bagi saya selama mengikuti kejuaraan tenis. Saya akan berusaha semaksimal mungkin agar mendapatkan hasil yang bagus," kata Priska sebelum berangkat ke Melbourne.

Petenis peringkat 45 junior dunia itu mengaku optimistis mencapai putaran perempat final menyusul peta kekuatan calon-calon lawan kelas dunia yang sudah dikenalnya.

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019