Jakarta (ANTARA News) - Gelandang Ajax Frenkie De Jong dikabarkan telah setuju untuk bergabung dengan Barcelona, menurut sejumlah laporan di Spanyol yang dilansir Mirror.co.uk.

Radio Catalunya mengatakan bahwa gelandang asal Belanda itu telah membuat keputusan akhir dan memberi tahu Manchester City dan Paris Saint-Germain bahwa ia lebih memilih datang ke Camp Nou.

Pemain tim nasional Belanda tersebut telah dicari oleh hampir seluruh klub top Eropa dan Barcelona, City serta PSG menjadi kandidat favorit untuk mendapatkan jasanya.

Namun, pemain berusia 21 tahun itu telah memutuskan untuk menjadi pemain baru ketiga Barcelona pada Januari, bersama Jason Murillo dan Kevin-Prince Boateng.

Ia dijadwalkan terbang ke Spanyol untuk secara resmi menyelesaikan kesepakatan yang bisa mencapai 80 juta poundsterling (sekitar Rp1,46 triliun) pada Rabu (23/01).

Keputusan De Jong itu membuat Guardiola harus beralih untuk memboyong pemain lain yang akan disiapkan sebagai pengganti jangka panjang Fernandinho.

Guardiola baru-baru ini mengakui sudah menyusun daftar pemain untuk menggantikan gelandang Brasil yang sudah mulai menua, tetapi kepindahan De Jong ke Spanyol membuatnya beralih ke alternatif lain.

Baca juga: Kevin-Prince Boateng datang, Barcelona pertajam lini serang

 

Pewarta: Hendri Sukma Indrawan
Editor: Irwan Suhirwandi
Copyright © ANTARA 2019