Jakarta (ANTARA News) - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu melaju ke putaran kedua turnamen Indonesia Masters 2019 setelah menang atas pasangan atlet Bulgaria dalam pertandingan pertama di Stadion Istora Senayan, Jakarta, Rabu.

Greysia/Apriyani menang dalam dua gim langsung 22-20, 21-15 selama 42 menit atas pasangan putri Stefani Stoeva/Gabriela Stoeva pada turnamen tingkat Super 500 itu.

"Kami bersyukur dapat melaju ke putaran kedua setelah mempersiapkan diri dan selalu memfokuskan pikiran. Lawan juga pasangan kuat karena kami sempat tertinggal pada gim pertama," kata Greysia selepas pertandingan di Istora.

Kemenangan dalam turnamen berhadiah total 350 ribu dolar itu menjadi kemenangan kedua Greysia/Apriyani setelah pertemuan terakhir mereka pada turnamen Jepang Terbuka 2018 dengan hasil kemenangan kubu Indonesia itu.

"Mereka banyak bermain reli, lob panjang, lalu smes. Kami sempat terbawa pola permainan mereka dan tidak ingin menahan serangannya," kata Greysia.

Greysia mengaku mengalami kekelahan karena baru saja mengikuti turnamen Malaysia Masters 2019 dan mencapai putaran final.

"Lawan bermain lebih gugup pada poin-poin terakhir setelah poin 18. Serangan mereka tidak seperti sebelumnya dan itu yang kami harapkan," katanya.

Pada pertandingan putaran kedua yang akan berlangsung Kamis (24/1), Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan pemenang pertandingan antara ganda Taiwan Hsu Ya Ching/Hu Ling Fang dengan pasangan lain Indonesia Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto.

"Kami akan menerapkan permainan seperti dalam turnamen Malaysia Masters kemarin. Kalau kami bisa menyelesaikan pertandingan dengan cepat, kenapa tidak? Kami akan tetap berjuang meskipun menghadapi rekan sendiri," kata Apriyani. 

Baca juga: Greysia/Apriyani tanpa target hadapi rangkaian turnamen 2019

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019