counter

Formula 1

Sauber akan ungkap mobil 2019 pada uji Barcelona

Sauber akan ungkap mobil 2019 pada uji Barcelona

Kimi Raikkonen (Alfa Romeo Sauber F1 Team) melakoni sesi uji pramusim di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Selasa (27/11) (Formula1.com)

Swiss (ANTARA News) - Mobil yang akan dipakai Kimi Raikkonen untuk berlomba pertama kalinya dalam 18 tahun dengan tim Sauber akan diluncurkan 40 menit sebelum uji pra-musim balap Formula1 2019 berlangsung di Barcelona 18 Februari.
   
Tim Swiss ini tengah menikmati keberuntungan tahun lalu, yang mengakhiri musim balap kedelapannya pada kejuaraan konstruktor namun ingin mencari celah yang lebih menjanjikan dengan aspek mobil yang menjadi terbaik keempat.
   
Laman resmi Formula1.com menyebutkan bahwa Raikkonen akan kembali ke tim yang memberinya debut di Formula 1 pada tahun 2001 dalam penampilan serba baru.
   
Pebalap Italia Antonio Giovinazzi juga mendapatkan kesepakatan F1 penuh waktu pertamanya setelah sebelumnya membuat dua start untuk tim Sauber.
   
Sauber adalah tim pertama yang mengumumkan akan menunggu hingga uji pertama sebelum secara resmi mengungkap jet darat 2019 mereka di Barcelona pukul 08.20 waktu setempat, dan menjadi tim kelima yang mengonfirmasi rencana peluncuran mobil balap baru.
   
Meski begitu, Renault ditetapkan menjadi tim yang pertama untuk meluncurkan mobil baru dengan direncanakan digelar pada 12 Februari, serta menunjukkan livery dan identitas baru mereka pada hari berikutnya.
   
Sementara itu, tim McLaren telah memilih untuk mengungkapkan mobil baru mereka di Hari Valentine, sehari lebih dulu dibanding tim Ferrari dan empat hari sebelum pengujian pra-musim dimulai.

Baca juga: McLaren luncurkan mobil F1 2019 pada hari Valentine

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Komentar