Bekasi, (ANTARA News) - Pelatih klub 757 Kepri Jaya Regi Aditya menyebut timnya tidak bermain sesuai rencana, terutama di babak pertama, pada laga leg perdana 32 besar Piala Indonesia 2018 menghadapi Persija sehingga mereka kalah dengan skor telak 2-8.

"Kami bermain tidak sesuai rencana sehingga di babak pertama kami sudah tertinggal terlalu jauh, 0-5. Saya tidak tahu apa yang terjadi di lapangan sehingga kami berlaga seperti itu. Kebobolan delapan gol juga di luar prediksi saya," ujar Regi usai pertandingan di Stadion Patriot Chandrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Rabu.

Melihat timnya keteteran pada 45 menit perdana, Regi pun melakukan perubahan taktik di paruh kedua.

Hasilnya memang langsung terasa setelah timnya langsung mencetak dua gol secara berurutan melalui Azis Nurdin (49') dan Nanang Sufriyanto (56'). Akan tetapi, setelah gol itu, mereka tak bisa lagi melawan dan harus menyaksikan Persija membuat tiga gol tambahan.

"Di babak kedua, fisik kami jauh tertinggal. Perbandingan kualitas individu pemain dengan Persija semakin terlihat jelas," tutur Regi.

Meski kalah telak, Regi meminta para pemainnya untuk tetap menegakkan kepala. Mereka harus belajar dari kekalahan agar dapat berlaga lebih baik di laga selanjutnya.

Pertandingan leg kedua babak 32 besar Piala Indonesia 2018 akan digelar pada Kamis (31/1) dengan Kepri Jaya sebagai tuan rumah di Batam.

"Tentu kami akan melakukan evaluasi. Kami berjanji menuntaskan babak 32 besar ini dengan usaha yang maksimal. Saya percaya pemain dapat terus berkembang," kata Regi.

Pemain Kepri Jaya pun tidak ingin larut dalam kekecewaan berlebihan. Penjaga gawang mereka, Muhammad Ridho menegaskan bahwa para pemain siap untuk bekerja lebih keras demi leg kedua.

"Laga melawan Persija ini sangat berkesan dan menjadi pengalaman berharga bagi kami. Kami akan bermain lebih baik di Batam," tutur Ridho.

Penyerang Persija asal Kroasia Marko Simic menjadi bintang pada pertandingan itu dengan membuat lima gol yaitu pada menit ke-14', 27', 40', 64' dan 68'. Tiga gol lain Persija dibuat oleh Bruno Matos (35'), Novri Setiawan (37') dan Bambang Pamungkas (86').

Sementara dua gol balasan 757 Kepri Jaya dilesakkan oleh Azis Nurdin (49') dan Nanang Sufriyanto (56'). ***3***

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2019