counter

Perbakin bidik tiga emas SEA Games 2019

Perbakin bidik tiga emas SEA Games 2019

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kedua kiri) mengunjungi seleksi nasional atlet-atlet Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (Perbakin) di Lapangan Menembak, Senayan, Jakarta, Rabu (23/1). (Humas Kemenpora)

Kami akan mengirim empat atlet dan satu tim yang terdiri dari dua atlet pada setiap nomor perlombaan menembak SEA Games 2019. Kami akan mengikuti seluruh nomor dalam SEA Games yaitu 22 nomor perlombaan
Jakarta (ANTARA News) - Pengurus Besar Persatuan Menembak Sasaran dan Berburu Indonesia (PB Perbakin) membidik perolehan tiga medali emas dalam pesta multi-cabang olahraga Asia Tenggara (SEA Games) ke-30 yang akan berlangsung di Filipina pada November-Desember 2019.

"Kami akan mengirim empat atlet dan satu tim yang terdiri dari dua atlet pada setiap nomor perlombaan menembak SEA Games 2019. Kami akan mengikuti seluruh nomor dalam SEA Games yaitu 22 nomor perlombaan," kata Ketua Umum PB Perbakin Mayjen TNI Joni Supriyanto di Jakarta, Rabu.

PB Perbakin menggelar seleksi atlet-atlet nasional untuk mengikuti pemusatan latihan SEA Games 2019 dan Olimpiade Tokyo 2020. Seleksi yang berlangsung pada 18-25 Januari itu diikuti 65 atlet dari berbagai daerah di Indonesia.

Sementara, Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PB Perbakin Sarozawato Zai mengatakan seleksi nasional 65 atlet nasional itu hanya akan menghasilkan dua atlet yang lolos seleksi pada setiap nomor perlombaan SEA Games.

Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi, dalam kunjungannya ke pelatnas PB Perbakin di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta, mengatakan seleksi atlet-atlet pelatnas menembak itu menjadi bentuk komitmen yang luar biasa dari induk organisasi menembak untuk merebut medali dalam SEA Games.

"Seleksi nasional ini akan memotivasi semua atlet untuk turun pada semua nomor SEA Games 2019 dan Olimpiade Tokyo 2020. Pengurus harus menetapkan prioritas untuk memaksimalkan atlet mengikuti kualifikasi Olimpiade," kata Menpora.

Indonesia, lanjut Menpora, punya arena menembak di Jakarta dan Palembang yang merupakan lapangan tembak terbaik yang dapat dimanfaatkan untuk menggali potensi atlet junior ataupun senior.

"Kita juga punya sejarah besar dalam cabang olahraga menembak. Atlet-atlet militer kita dalam TNI seringkali meraih gelar juara pada tingkat ASEAN, Asia, bahkan Dunia. Prestasi itu harus menjadi motivasi bagi atlet Perbakin dalam kejuaraan internasional," kata Menpora.

Cabang menembak SEA Games 2019 Filipina akan melombakan 22 nomor perlombaan. Nomor-nomor itu adalah 10 meter air rifle men, 10 meter air rifle women, 10 meter air rifle mixed team, 10 meter air pistol men dan 10 meter air pistol women.

Selain itu, 10 meter air pistol mixed team, trap men individual, trap men team, PPC WA 1500 men individual, PPC WA 1500 women individual, PPC WA 1500 women team, action shotgun pump men individual, dan action shotgun pump men team. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2019

ITF World Tennis Tour di Jakarta akan jadi pemanasan SEA GAMES 2019

Komentar