Madrid (ANTARA News) -  Saham-saham Bursa Spanyol ditutup lebih tinggi pada perdagangan Rabu (23/1)  dengan indeks acuan IBEX-35 di Madrid menguat 1,01 persen atau 91,30 poin, menjadi 9.112,80 poin.

Sebanyak 29 saham dari 35 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks IBEX-35 berhasil membukukan kenaikan harga.

Bank terbesar ketiga Spanyol, Caixabank, melompat 3,85 persen, merupakan peraih keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips.

Diikuti oleh saham bank terbesar keempat Spanyol, Bankia, yang bertambah 3,45 persen, serta bank kelima terbesar Spanyol, Banco Sabadell, naik 2,53 persen.

Sementara itu, perusahaan infrastruktur Tecnicas Reunidas mencatat penurunan terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan harga sahamnya jatuh 1,55 persen.

Disusul oleh saham perusahaan manufaktur baja ArcelorMittal yang melemah 1,49 persen, dan perusahaan energi terbarukan Siemens Gamesa turun 1,08 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Analis: IHSG berpotensi naik, ditopang kuatnya ekonomi domestik

Baca juga: Bursa Wall Street bangkit, saham IBM melonjak 8 persen

Baca juga: Dolar melemah, kekhawatiran prospek pertumbuhan global meluas

Baca juga: Harga Emas meningkat tipis, dolar melemah

 

Pewarta: Apep Suhendar
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2019