counter

Idham Azis resmi jabat Kabareskrim

Idham Azis resmi jabat Kabareskrim

Irjen Polisi Idham Azis. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Jakarta (ANTARA News) - Irjen Polisi Idham Azis resmi menjabat sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal Polri setelah dilakukan upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Kamis.

Idham Azis menggantikan Komjen Pol Arief Sulistyanto yang menjabat sebagai Kepala Lembaga Pendidikan Mabes Polri (Kalemdiklat).

"Serah terima ini sesuatu hal yang biasa dalam Polri karena selalu ada regenerasi Polri. Polri tidak dimiliki seseorang, apalagi Kapolri. Polri sudah memiliki standar yang baku," kata Kapolri.

Ia menegaskan mutasi tersebut terkait adanya dua perwira tinggi yang akan memasuki masa purna tugas pada Februari 2019, yakni Komjen Polisi Lutfi Lubihanto dan Irjen Polisi Deden Juhara.

Kapolri mengapresiasi dua jajarannya tersebut yang menjalankan tugas dengan penuh semangat dan dedikasi dalam menghadapi operasi separatisme, gempa, pengamanan daerah konfilik, pengamanan pilkada, Asian Games, Asian Para Games serta IMF.

Polri tidak gampang menunjuk dalam melakukan mutasi, kata Kapolri, melainkan melalui banyak pertimbangan. "Saya berharap di tempat yang baru, ini adalah amanah Tuhan, jabatan ini harus diemban sebaik-baiknya," ujar Tito Karnavian.

Dalam kesempatan itu juga dilakukan sertijab Komjen Pol Unggung Cahyono sebagai Kepala Badan Intelijen dan Keamanan (Kabaintelkam) Polri menggantikan Komjen Pol Lutfi Lubihanto yang akan pensiun.

Selanjutnya, Irjen Pol Gatot Eddy Pramono sebagai Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Hamidin sebagai Kapolda Sulawesi Selatan, Brigjen Pol Supratman sebagai Kapolda Bengkulu dan Brigjen Pol Suroto sebagai Kapolda Maluku Utara.

Kemudian Irjen Pol Agung Sabar Santoso menjadi Asrena Polri, Irjen Pol Umar Septono menjadi wakil Irwasum Mabes Polri, Irjen Pol Rudy Sufahriadi menjadi Asisten Bidang Operasi Kapolri, Irjen Pol Ilham Salahudin menjadi Dankor Brimob, Brigjen Pol Coki Manurung resmi sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Brigjen Pol M Naufal Yahya menjadi Waketbidkerwadianmas STIK Lemdiklat Polri dan Brigjen Ermi Widyatno menjadi Karobinopsal Baharkam Polri.
Baca juga: Idham Azis gantikan Arief Sulistyanto jadi Kabareskrim
Baca juga: Kapolda Metro Jaya sakit leher dengar anggota terlibat narkoba
Baca juga: Bamsoet: Kapolri ajukan Idham Azis jadi Wakapolri

Pewarta: Dyah Dwi Astuti
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Merasa berpengalaman, mantan Kepala BNN Anang Iskandar daftar Capim KPK

Komentar