counter

Presiden Jokowi terima pengusaha beras di Istana Merdeka

Presiden Jokowi terima pengusaha beras di Istana Merdeka

Presiden Jokowi menerima pengusaha beras di Istana Merdeka Jakarta, Kamis (24/1/2019). ANTARA News (Agus Salim)

...saya ingin mendengarkan situasi dan kondisi mengenai perberasan baik di pasar maupun daerah dan ke depannya akan seperti apa
Jakarta (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima para pengusaha beras di Istana Merdeka Jakarta,  Kamis, untuk mengetahui kondisi perberasan baik di Jakarta maupun di daerah-daerah . 

"Pagi hari ini saya tidak ingin bicara banyak, tetapi saya ingin mendengarkan situasi dan kondisi mengenai perberasan baik di pasar maupun daerah dan ke depannya akan seperti apa," kata Presiden. 

Presiden Jokowi ingin mengetahui kondisi perberasan baik di pasar pasar seperti Pasar Induk Cipinang maupun di daerah daerah. 

Dalam pertemuan tersebut Presiden didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki.

Sementara pengusaha beras terdiri dari sejumlah pihak antara pedagang di Pasar Induk Cipinang,  Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia dan pengusaha lain. 

Wakil pengusaha beras dari DPD Perkumpulan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia Billy Haryanto menyebutkan masalah perberasan saat ini sudah aman, termasuk harga dan stok di Pasar Induk Cipinang. 

"Saya jamin, makanya Presiden mau ke Cipinang saya larang, ngapain kan nyapek-nyapekin dan Presiden kan juga sudah capek," katanya. 

Sementara itu Dirut PT Food Station Tjipinang Jaya,  Arief Prasetyo sebelum pertemuan mengatakan harga beras dan stok sudah aman. 

"Harga pangan terutama beras sudah stabil, dan suplai aman," ujarnya.

Baca juga: Rupiah menguat, dekati angka Rp14.100

Baca juga: IHSG dibuka menguat tipis 0,01 poin


Baca juga: Kementan sebut harga pangan strategis masih stabil

 

Pewarta: Agus Salim
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Ketua Paguyuban Masyarakat Pendatang di Papua temui Presiden Jokowi

Komentar