Jakarta (ANTARA News) - Aktor Rami Malek (37) mengaku tak tahu soal kasus sutradara film "Bohemian Rhapsody", Bryan Singer (53) yang dituduh melakukan pelecehan seksual.

Sesaat setelah mendapat nominasi Oscar sebagai aktor terbaik lewat film "Bohemian Rhapsody" pada Selasa (22/1), Malek menjelaskan bahwa dirinya terlalu fokus pada perannya di film.

"Setahuku, aku dipilih gabung di film bahkan sebelum Bryan dipilih," katanya pada Los Angeles Times seperti dilansir People pada Rabu (23/1).

"Jadi aku sibuk menyiapkan peran ini sekitar setahun sebelumnya, dan saya tidak pernah benar-benar melihat ke atas."

Selama bekerja dengan Singer, yang berulang kali dituduh melakukan pelecehan seksual, Malek berkata, "Saya tidak tahu banyak tentang Bryan. Saya pikir tuduhan dan hal-hal itu, percaya atau tidak, sejujurnya adalah sesuatu yang tidak saya sadari, dan itulah yang sebenarnya. ”

"Siapa yang tahu apa yang terjadi dengan itu ... tapi saya pikir entah bagaimana kami menemukan cara untuk bertahan melalui semua yang ditimpakan pada kami," lanjutnya. "Mungkin itu yang dilakukan Freddie sendiri karena kami ingin membuat produk yang layak untuknya. Siapa tahu? Saya hanya bangga bahwa para pemain dan kru ini secara bersama-sama meningkatkan permainan mereka dan kami saling bergantung satu sama lain."

"Itu adalah bukti semangat, keberanian, dan keterampilan semua orang. Dan satu hal yang akan saya katakan tentang semua orang - hampir semua orang - kami tidak pernah menyerah," tambah aktor itu.

Singer dipecat dari film "Bohemian Rhapsody" dan digantikan oleh Dexter Fletcher karena diduga "menghilang" selama beberapa hari dari lokasi syuting.

Baca juga: Sutradara "Bohemian Rhapsody" dituduh lakukan pelecehan seksual
 

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019