Makassar (ANTARA News) - Tim PSM Makassar yakin bisa menurunkan pemain asing barunya Eero Markkanen di penyisihan grup Piala AFC musim 2019.

Sekretaris Klub PSM Andi Widya Syadzwina di Makassar, Kamis, mengatakan hal yang membuat ia tidak ragu bisa menurunkan mantan pemain Real Madrid B itu berdasarkan regulasi yang dikeluarkan AFC, terkait International Transfer Certificate atau ITC.

"Ya, ada poin yang mengatur pasal tentang ITC di competition regulations AFC Cup 2019," katanya.

Wanita yang akrab disapa Wina itu memaparkan bagian dari regulasi yang menjelaskan tentang ITC tersebut.

Di situ, kata dia, dijelaskan bahwa untuk klub yang bermain langsung pada fase grup, harus menuntaskan salinan ITC atau membuktikan bahwa ITC pemain telah dikeluarkan sesuai dengan peraturan FIFA dan disampaikan melalui sistem online AFCAS selambat-lambatnya tujuh hari sebelum pertandingan pertama klub di penyisihan grup.

"Jadi meskipun pendaftaran pemain untuk AFC Cup deadlinenya 28 Januari dan transfer window untuk Indonesia dibuka pada 15 Februari, namun sesuai dengan regulasi tersebut, tidak ada masalah dengan Eero. Dia bisa bermain untuk PSM di AFC Cup sejak laga pertama pada 27 Februari mendatang," ujarnya.

Baca juga: PSM kenalkan delapan pemain baru hadapi Liga 1

Baca juga: PSM Makassar negosiasi empat pelatih asing

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2019