Jakarta (ANTARA News) - Mantan anggota grup idola Morning Musume, Nozomi Tsuji dan Ai Kago, akan reuni di panggung setelah 13 tahun berselang sejak kemunculan terakhir mereka.

Pengumuman itu diungkapkan Nozomi lewat akun Instagram miliknya.

Dikutip dari Arama Japan, mantan duo itu akan tampil bersama di panggung konser Hello!Project di Hina Fes pada 30 Maret 2019. Ini adalah kali pertama duo yang bernaung dalam grup "W" itu tampil bersama di hadapan umum dalam 13 tahun terakhir. 

Keduanya bergabung di Morning Musume sebagai anggota generasi keempat pada tahun 2000. Mereka langsung bersahabat karib dan jadi anggota favorit di acara variety show karena tingkah laku yang kocak. Pada akhir 2000, mereka dimasukkan ke dalam sub-grup Morning Musume bernama Minimoni yang debut pada Januari 2001. 

Pada 2004, mereka menggelar upacara wisuda bersama dari Morning Musume, kemudian fokus berkarir dalam grup duo "W". Namun karir duo mereka tak berumur panjang, sebab pada Januari 2006 Kago tertangkap basah merokok di bawah umur oleh tabloid FRIDAY.

Grup tersebut hiatus hingga resmi bubar pada 2007 setelah Kago terungkap masih merokok dan berkencan dengan pria 37 tahun. 

Single baru berjudul "Dou ni mo Tomaranai" dan album studio "W3: Faithful" saat itu dibatalkan dan hingga kini tidak pernah diluncurkan. 

 

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Heppy Ratna Sari
Copyright © ANTARA 2019