Jakarta (ANTARA News) - Chelsea akan menantang Manchester City di final Carabao Cup (Piala Liga) setelah memenangi laga dramatis hingga harus ditentukan lewat adu penalti melawan Tottenhm Hotspur di Stamford Bridge, Jumat (25/1) dini hari WIB.

Duel panas di London barat harus dilanjutkan ke babak adu penalti menyusul gol Fernando Llorente di awal babak kedua mengubah agregat skor menjadi 2-2. 

Di babak pertama Gol dari N'Golo Kante dan Eden Hazard membuat Chelsea membalikkan keunggulan leg pertama Spurs dalam 38 menit, tetapi sundulan Fernando Llorente memastikan leg kedua semifinal berakhir dengan agregat 2-2.

Baca juga: Dibantu VAR, Tottenham kalahkan Chelsea 1-0 di semifinal pertama

Dalam duel adu penalti, dua eksekutor Tottenham, Eric Dier dan Lucas Moura, gagal menjalankan tugas dengan sempurna. Penendang keempat Chelsea David Luiz akhirnya memastikan kemenangan 4-2 dalam adu penalti tersebut.

Chelsea memastikan tiket ke Wembley untuk menghadapi juara bertahan City, yang lebih dulu mendepak Burton Albion dengan agregat telak 10-0.

Baca juga: Manchester City menang besar, Guardiola malah ucapkan selamat ke Burton

Final rencananya akan dilangsungkan pada 24 Februari di Wembley, di mana Maurizio Sarri memiliki kesempatan untuk memenangi trofi pertama dalam karir manajerialnya.

 

Pewarta: Dadan Ramdani
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2019