Jakarta (ANTARA News) - Megabintang bola basket, LeBron James, kembali terpilih untuk menjadi kapten salah satu tim dalam laga All-Star NBA 2019 yang bakal digelar pada 17 Februari mendatang.

James yang hijrah dari Cleveland Cavaliers ke Los Angeles Lakers memimpin hasil pemungutan suara penggemar untuk pemain Wilayah Barat, menggusur bintang Golden State Warriors Stephen Curry, demikian diumumkan laman resmi NBA.

Tim James akan berhadapan dengan tim pilihan bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo yang bercokol di klasemen raihan suara untuk pemain Wilayah Timur.

Kedua tim akan berhadapan dalam acara puncak rangkaian pekan All-Star di markas Charotte Hornets Spectrum Center, Carolina Utara.

Baik James maupun Antetokoumpo akan dibebaskan memilih pemain-pemain yang lolos tim All-Star baik dari Wilayah Barat maupun Timur, sistem yang diterapkan NBA sejak musim lalu.

NBA sejauh ini mengumumkan 10 pemain yang dipastikan menjadi sekawan pemula dalam laga All-Star 2019.

Selain James, dari Wilayah Barat terdapat Curry dan rekan setimnya di Warriors Kevin Durant. Kemudian bintang Houston Rockets penyabet gelar MVP NBA 2018 silam James Harden dan Paul George yang tampil menawan di musim keduanya bersama Oklahoma City Thunder.

Dari Wilayah Timur Antetokounmpo didampingi bintang Philadelphia 76ers Joel Embiid dan tulang punggung Boston Celtics Kyrie Irving yang sama-sama kembali masuk All-Star untuk dua musim beruntun.

Kemudian, dengan arah yang berlawanan dari James, bintang Toronto Raptors Kawhi Leonard untuk pertama kalinya terpilih dari Wilayah Timur setelah dua musim sebelumnya terpilih di Barat kala masih membela San Antonio Spurs.

Nama terakhir yang terpilih dari Timur adalah bintang tuan rumah pekan All-Star, Kemba Walker, yang untuk pertama kalinya masuk dalam barisan sekawan pemula laga antarbintang tersebut setelah memasukinya dalam tiga musim beruntun.

NBA selanjutnya akan mengumumkan barisan pemain cadangan All-Star yang terpilih untuk melengkapi nama dalam gelaran hiburan tengah musim tersebut.

Baca juga: Pacers pastikan musim Oladipo berakhir lebih awal

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2019