Surabaya (ANTARA News) - Sejumlah pengurus PDI Perjuangan melakukan ziarah ke makam Sunan Ampel di Kompleks Masjid Agung Sunan Ampel, Surabaya, Jawa Timur, Jumat (25/1) malam.

Rombongan peziarah antara lain, cucu proklamator RI Bung Karno, Puti Guntur Soekarnoputra,  Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, dan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat, Sekretaris DPD PDIP Jawa Timur Untari,  Ketua DPC PDIP Kota Surabaya Wisnu Sakti Buwana, dan Habib Soleh Almuhdar. 

Ziarah di makam Sunan Ampel yang terletak di Kompleks Masjid Agung Sunan Ampel, di Jalan Ampel Masjid, Pegirian, Semampir, Surabaya. Kedatangan rombongan itu disambut langsung oleh salah satu Takmir Masjid Sunan Ampel KH Zeid Muhammad Yusuf. 

Sebelum berziarah, rombongan bersilaturahmi dengan KH Zeid Muhammad Yusuf yang diterima di ruang pertemuan pengelola masjid. "Terima kasih atas kunjungannya dan berkenan singgah ke sini," ucap KH Zeid.

 Puti Guntur Soekarnoputra mengatakan kepada KH Zeid, ini merupakan kunjungannya yang ketiga kali ke makam Sunan Ampel, sejak dirinya maju sebagai calon wakil gubernur Jawa Timur pada pilkada 2018.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto pada kesempatan tersebut menyampaikan salam dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Ibu Mega minta didoakan agar pemilu ke depan aman, damai, tentram, dan demokratis," kata Hasto kepada Zeid. 

"Terima kasih, kami mendapat kehormatan diterima di tempat mulia ini dan bersama-sama untuk berziarah," kata Djarot dalam kesempatan sama.

Setelah itu, rombongan diantar KH Zeid bersama-sama menuju kompleks makam Sunan Ampel. Terpantau, banyak pula warga yang datang berziarah ke makam Sunan Ampel tersebut.

Baca juga: Habib Sholeh menyebut sebagian besar Habib pendukung Jokowi-Ma'ruf

Baca juga: Hasto Kristiyanto kurang sepakat jika golput disebut hak

Baca juga: PDIP Jawa Timur targetkan menang 70 persen di Pilpres 2019

Pewarta: Riza Harahap
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2019