Jakarta (ANTARA News) - Amelia Mignonette Thermopolis Renaldi alias Mia Thermopolis yang diperankan Anne Hathaway akan hadir kembali dalam "Princess Diaries 3".

"Ada skenario untuk film ketiga. Aku mau melakukannya, Julie juga. Deborah Martin Chase, produser kami, ingin melakukannya," kata Anne pada Andy Cohen di acara "Watch What Happens Live" seperti dilansir New York Post.

"Princess Diaries" pertama kali tayang pada 2001, kemudian sekuelnya menyusul tiga tahun kemudian.

"Kami ingin sekali itu terwujud, tapi kami tidak mau melakukannya kecuali hasilnya sempurna karena kami mencintainya sama seperti kalian menyukainya... kami sedang mengerjakannya."

Mendiang sutradara Garry Marshall yang menyutradarai "Princess Diaries", sebelum meninggal, menyiratkan film ketiganya akan berlatar belakang di Manhattan.

Diangkat dari novel karya Meg Cabot, "Princess Diaries" pertama berkisah tentang remaja berambut keriting mengembang bernama Mia yang mengetahui dia adalah seorang puteri kerajaan Genovia, cucu dari Ratu Genovia yang diperankan Julie Andrews.

Sekuel film "Princess Diaries" menceritakan Mia sebagai puteri raja yang sudah lebih luwes, meski masih ceroboh, dalam menjalankan tugasnya di kerajaan, lalu mencari pasangan hidup.

Baca juga: Anne Hathaway kenang gaun kontroversi Oscar 2013

Baca juga: Anne Hathaway ingin jadi Catwoman lagi

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Monalisa
Copyright © ANTARA 2019